Karolin dan Suami Ziarah Makam Leluhur di Solo

oleh

SOLO, KILASKALBAR.com – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Karolin Margret Natasa melakukan ziarah ke makam kakek dan nenek suaminya, Adhy Nugroho yang ada di Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/4/2018).

“Dari beberapa waktu lalu, suami saya mengajak untuk melakukan ziarah ini dan hari ini baru bisa kita laksanakan. Mumpung ada kegiatan juga disini, jadi sekalian kita ziarah,” kata Karolin di Solo, Rabu.

Datang berdua dengan ditemani seorang kerabat sang suami, Karolin menyampaikan doa kepada almarhum bapak Wirdjo Wihardjo dan ibu Mohani yang merupakan kakek kandung dari suaminya.

Tidak lupa, Karolin dan suami menyempatkan diri untuk membersihkan makam tersebut dan menaburkan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada leluhurnya.

“Untuk setiap umat Kristen, yang melakukan ziarah ke makam, mempunyai satu kesamaan pandangan, yaitu merupakan tanda dan lambang menghormati dan penghormatan kepada mereka yang telah lebih dipanggil oleh Sang Empunya Hidup dan Kehidupan,” kata Karolin.

“Kami jelas mendoakan agar kakek dan nenek yang ada di sana, bisa selalu bahagia,” tambahnya.

Sementara itu, Adhy Nugroho mengatakan, dirinya sempat tinggal di Solo bersama kakek dan neneknya.

Jelas, hal itu memberikan kesan yang berbekas kepadanya.

“Makanya, setiap ke Solo, saya selalu berusaha untuk menyempatkan diri datang ke sini, karena semasa hidup kakek dan nenek menjadi panutan bagi saya dan banyak kenangan berkesan yang membekas,” kata Adhy.

(Media Center Karolin Gidot)