Kapolda Kalbar : Mewujudkan Polri yang Profesional, Integritas dan Terpecaya Dalam Pilkada Kalbar 2018

oleh

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Polda Kalbar menggelar Rakernis Fungsi Harkam Jajaran guna mendukung dan mengamankan serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 bertempat di Ballrom Hotel Kapuas Palace, Selasa (10/4/2018).

Hadir dalam rakrenis Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono, Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Sri Handayani, Pejabat Utama Polda Kalbar, Ketua KPU Provinsi dan Ketua Bawaslu Kalimantan Barat serta 385 peserta Rakernis.

“Saya mengucapkan apresiasi atas kinerja atas dedikasi yang terus menampilkan aktifitas melalui tugas pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat selalu merasakan kehadirian polisi,” ujar Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono, Selasa siang.

Ia mengatakan, perubahan menuruti dinamika yang berkembang, baik itu didesa maupun diseluruh dunia sudah tau tentang perkembangan tanpa batas mulai dari positif sampai negatif hingga resrkrutif tergantung penilaian.

“Sebagai tugas pokok Polri bagaimana kita ditugaskan untuk menstabilasasikan keamanan dan ketertiban, keberadaan kita harus diperhitungkan dalam masyarakat,” sambungnya.

Dinamika Kambtibmas di Kalimantan Barat dari awal 2017 hingga 2018 , dari sembilan kejahatan yang selalu utama adalah Narkoba.

Sehingga Didi menekankan kembali jangan ada anggota Polri atau keluarga besar Polri yang bermain-main dengan Narkoba.

“Kita harus menangkap, mengungkap, dan membongkar jaringan, Narkoba merupakan atensi negara,” tegasnya.

Direktorat binmas, Direktorat Sabhara, Dit Pam Obvit dan Dit Polair, sambung Didi, sebagai pengemban utama fungsi Harkam dalam 100 hari program kerja Polda Kalbar.

“Untuk menjaga kondusifitas maka program 100 hari Program jilid dua dengan konsen bidang penegakan hukum mengungkapkan kejahatan, lingkungan hidup, kekayaan negara harus mampu memberikan target capaian dengan memperhatikan sumber daya yang dimiliki,” katanya.

(Humas Polda Kalbar)