Perumahan Polisi Sintang Diresmikan, Sukiryanto: Kontribusi Saya untuk Pembangunan

oleh -1.547 views
Sukiryanto saat meninjau lokasi perumahan polisi bersama Kapolres Sintang, Akbp Adhe Hariadi.

SINTANG, KILASKALBAR.com– Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono dijadwalkan akan meresmikan pembangunan perumahan untuk anggota Polres Sintang, Selasa (12/3).

Perumahan yang dinamakan “Bumi Senentang Bhayangkara Residence” ini dibangun dengan jumlah 244 unit oleh PT Rahadian Mandiri. Berlokasi di Jalan Raya Sintang, Pal 10, Kabupaten Sintang.

Komisaris PT Rahadian Mandiri, Sukiryanto mengaku bangga proyek ini bisa berjalan lancar. Perumahan ini diperuntukkan bagi PNS dan anggota Polres Sintang.

“Saya ingin berkontribusi terhadap pembangunan, terutama melalui bidang properti. Maka itu kerja sama dengan Polres Sintang, untuk mewujudkan perumahan bagi personelnya. Keberadaan perumahan ini mempermudah PNS dan aparat Polres untuk memiliki hunian,” kata Sukiryanto saat meninjau lokasi perumahan tersebut, Senin (11/3) malam.

Selaku pebisnis properti, Sukiryanto sendiri memang terbilang piawai. Banyak perumahan yang sudah dibangun. Bahkan sosok tokoh masyarakat Kalbar ini turut berperan pula dalam program strategis di bidang properti. Sebut saja program sejuta rumah dan perumahan MBR.

Untuk proyek perumahan anggota polisi, sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Real Estate Indonesia (REI) ini
juga telah melakukan kerja sama dengan Polres Kayong Utara.

Perumahan tersebut berjumlah satu cluster yang pembangunannya telah bergulir sejak akhir tahun lalu.

Tak berhenti hanya sampai di dua kabupaten tersebut, Ketua IKBM Kalbar ini juga bakal terus ikut berkontribusi untuk membangun perumahan bagi polisi di daerah lainnya.

“Ke depannya, rencananya juga akan dibangun di Ketapang dan Sanggau. Insyaallah ini segera terwujud. Saya mohon doa untuk kelancarannya. Hunian termasuk kebutuhan penting. Tinggal di rumah yang nyaman, tentu bisa menopang pekerjaan polisi sebagai pengayom kita,” ujarnya. (*)