Aksi Sosial, Bujang-Dare PSI Kalbar Gelar Donor Darah

oleh -1.411 views
Pemeriksaan sebelum donor darah.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Bujang-Dare PSI Kalbar kembali melakukan aksi sosial, Minggu (10/3). Aksi sosial kali ini dengan menggelar donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak, di Taman Ahmad Yani, komplek Untan.

Aksi sosial ini merupakan kelanjutan dari rentetan kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan oleh Bujang-Dare PSI Kalbar. Diantaranya bersih-bersih surau, gotong-royong di gang, membantu masyarakat kurang mampu, donor darah di PMI Kota Pontianak dan lain sebagainya.

“Jika sebelumnya pada tanggal 19 Januari Bujang-Dare PSI Kalbar melakukan aksi sama-sama donor darah langsung ke lokasi PMI Kota Pontianak, maka pada donor darah kali ini, komunitas simpatisan ini melangsungkan kegiatan donor darah dengan pula mengajak masyarakat Pontianak untuk melakukan hal serupa,” kata Ketua Komunitas ini, Putriana.

Putriana menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah. Serta untuk menyadarkan masyarakat lainnya akan pentingnya donor darah.

“Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk menyadarkan masyarakat lainnya akan pentingnya donor darah,” katanya. (*)