Sukiryanto Harap IAIN Pontianak Raih Akreditasi A

oleh -1.249 views

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Ketua IKBM Kalbar, Sukiryanto terlibat dalam program peningkatan akreditasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Keterlibatan Sukiryanto sebagai salah satu alumni yang diasesor oleh tim asesor guna meningkatkan akreditasi kampus ini dan terdepan di Kalbar.

Hasil dari asesor tersebut akan memutuskan hasil Uji Kompetensi, bahwa peserta uji telah memenuhi bukti yang dipersyaratkan untuk dinyatakan kompeten atau belum kompeten pada unit kompetensi yang dinilai.

“Harapan saya sebagai alumni sekaligus dewan penyantun dari IAIN agar dalam proses akreditasi ini IAIN bisa mendapatkan nilai akreditasi A atau minimal B,” ujar Sukiryanto, Senin (10/12/2018)

Dengan begitu, lanjut alumni IAIN angkatan 89 yang selesai pada tahun 93 ini, diharapkan IAIN ke depan dapat bersaing dengan lulusan yang lain.

“Di sisi lain juga dengan adanya akreditasi ini ke depan akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mengambil pendidikan di IAIN,” harapnya.

Calon DPD RI ini pun menerangkan, IAIN sebagai satu di antara perguruan tinggi Islam negeri di Kalbar, terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pendidikannya, dimana satu di antaranya dengan jalur akreditasi ini.

Dia menyebutkan, akreditasi ini menjadi persyaratan yang wajib. (*)

Sukiryanto saat peningkatan akreditasi IAIN Pontianak