Dua Bersaudara Sari dan Figo Wakili Kalbar Cabor Karate di O2SN Tingkat Nasional

oleh -2.001 views
Sari (kiri) dan Figo (kanan), atlet karate yang akan mewakili Kalbar di O2SN tingkat nasional

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Dua atlet karate binaan Pengprop Lemkari Kalbar (FRKP Karate Club), Figo dan Sari akan mewakili Kalimantan Barat dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada bulan September 2018 mendatang.

Figo yang didampingi pelatih Senpai Mundo akan berlaga di O2SN tingkat SLTP, sedangkan adik kandungnya Sari didampingi Senpai Josua akan berlaga di O2SN tingkat SD.

Ketua FRKP Karate Club, Stephanus Paiman mengatakan, dua bersaudara yang berlatih di dojo Pengprov Lemkari Kalbar ini sebelumnya berhasil menjadi juara di kelas masing-masing dalam O2SN tingkat provinsi.

“Emas tetaplah Emas, dipaksakan untuk disepuh dengan apapun, tetaplah Emas. Selamat untuk anaknda Figo dan Sari, teruslah berlatih untuk bisa berprestasi di tingkat nasional,” ujar Stephanus, Jumat (10/8/2018).

Selain itu, kedua atlet ini juga akan mewakili sekolah mereka masing-masing. Figo merupakan siswa di SMP Negeri 6, sedangkan adiknya merupakan siswa di SD Negeri 19.

Dalam kesempatan tersebut, Stephanus juga menyampaikan terimakasih nya kepada pihak sekolah yang sudah mempercayakan siswa didik mereka untuk berlatih di FRKP Karate Club.

“Terima kasih untuk pak Donatus sebagai guru olah raga SMPN 6 dan pak Amat sebagai guru pembimbing serta Kepsek yang telah memberi kepercayaan kepada kami FRKP Karate Club dalam pembinaan anak-anak kita ini,” ujar Stephanus.

“Semoga anak-anak ini dapat mengharumkan nama Kalbar di tingkat nasional,” harapnya.