Alasan Pemkot Tidak Persoalkan RS Promedika Berdekatan dengan Tempat Hiburan

oleh -1.904 views
Studio Family Karaoke yang bersebelahan dengan RS Promedika di Kompleks Pontianak Mall, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Pontianak.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono mengatakan, selama tidak terjadi masalah yang sifatnya gangguan atau keluhan, Rumah Sakit Promedika dan Studio Family Karaoke yang lokasinya berdekatan di Kompleks Pontianak Mall, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Pontianak, maka Pemkot tidak akan mengatur ulang keberdaan dua bangunan tersebut.

“Selama tidak ada keluhan tidak masalah kan. Tidak mengganggu tetangganya. Kalau misalnya ada gangguan, baru (dievaluasi),” ujarnya kepada awak media usai menghadiri acara halal bihalal di Rumah Melayu, Pontianak, Senin (9/7/2018) malam.

Rumah Sakit Promedika dan Studio Family Karaoke memang menjadi perhatian publik. Bahkan pada debat kandidat Pilkada Pontianak bulan lalu, permasalahan ini menjadi salah satu bahan yang diperdebatkan. Pasalnya, dari sisi penataan bangunan, mestinya fasilitas kesehatan tidak berdekatan fasilitas hiburan.

Menurut Edi, petahana yang dipastikan akan menjadi Wali Kota Pontianak menggantikan Sutarmidji ini, dalam kondisi kota modern seperti Pontianak, keberadaan rumah sakit dan tempat hiburan yang berdekatan bukan persoalan. Asalkan memenuhi standar fasilitas bangunan.

“Sebenarnya dalam kondisi kota yang modern, itu nggak ada masalah dari sisi multifungsi. Yang paling penting bagaimana tidak saling mengganggu. Misalnya (ruang karaoke) kedap suara,” katanya.

Edi mengungkapkan, bahwa izin karaoke sudah dulu ada sebelum Rumah Sakit Promedika.

“Proses izinnya kan sudah duluan. Jadi tidak mengganggu kegiatan di sebelahnya,” ucapnya.

“Karena itukan daerah situkan multifungsi. Pertama juga Promedika itu membeli ruko, yang awalnya tidak untuk fungsi rumah sakit,” kata Edi. (qrf)