Dinas Perdagangan Kubu Raya Tidak Temukan Ikan Kaleng Mengandung Parasit

oleh
Merek ikan kaleng mengandung parasit cacing. merdeka.com

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kubu Raya bersama Dinas Kesehatan Kubu Raya dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kalbar, dalam inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah ritel di Kubu Raya, Selasa (10/4/2018), tidak menemukan peredaran 27 merek ikan kaleng mengandung parasit.

“Hasil sidak yang dilakukan ke sejumlah toko moderen tersebut, tidak ditemukan adanya peredaran 27 jenis ikan kaleng yang telah dinyatakan mengandung parasit cacing sebagaimana yang diumumkan BPOM RI belum lama ini,” ujar Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kubu Raya, Nora Sari Arani, di Transmart, Kubu Raya, Selasa (10/4/2018).

Sidak gabungan ini dilakukan untuk menindaklanjuti isu ikan kaleng yang mengandung cacing parasit. Sidak dilakukan di Transmart dan sejumlah toko-toko ritel di Kubu Raya.

Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kubu Raya mengapresiasi para pengusaha yang patuh untuk tidak menjual 27 merek iklan kaleng yang dinyatakan mengandung parasit cacing oleh BPOM RI.

“Kami sangat apresiasi pihak toko medern, mereka sudah sigap setelah diumumkan ada 27 jenis merek ikan kaleng yang mengandung parasit cacing. Mereka sudah menarik produk tersebut,” kata Nora. (*/qrf)