Ulama Terkemuka dari Mekkah Silaturahmi ke Rumah Sukiryanto

oleh -1.467 views

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Rumah Ketua IKBM Kalbar, Sukiryanto Jalan Sepakat II, Pontianak dikunjungi ulama terkemuka dari Makkah, DR Syaikh Muhammad Bin Ismail Az Zain Al-Makki, Kamis (10/1).

Kedatangan ulama muda yang memiliki nama lengkap Asy-Syaikh DR Muhammad bin Ismail bin Ismail bin Usman bin Ali bin Salim bin Abdurrahman bin Abi Ghaits bin Ibrahim bin Ismail bin Muhammad AZ-Zain Al-Makki ini, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Silaturahmi saja, artinya kita ingin bersilaturahmi dengan ulama. Karena beliau juga punya universitas. Unsur pimpinan IAIN Pontianak juga minta hubungkan agar ke depan ada sinkronisasi. Kebetulan beliau dijadwalkan kunjungan pertama ke sini (rumah saya, red) dalam agenda silaturahim kaum muslimin di Kalbar,” ungkap Sukiryanto yang juga Wakil Ketua PWNU Kalbar.

Sukiryanto merasa bersyukur, tokoh berpengaruh berhaluan Aswaja (Ahlus Sunnah Wal Jamaah) bermadzhab Syafi’i yang ada di Arab Saudi ini datang bersilaturahmi ke rumahnya.

“Ukhuwah Islamiyah ke Kalbar, mau bertemu tokoh-tokoh agama di Kalbar, artinya pencerahan-pencerahan,” ujarnya.

Sukiryanto berharap kehadiran ulama Makkah ini bisa memberikan barokah kealiman dan keilmuannya. “Itu yang kita harapkan,” tandasnya. (*)

Sukiryanto bersama Syaikh Muhammad Bin Ismail Az Zain Al-Makki