APBD Singkawang Tahun Depan Capai Rp922 Miliar

oleh -1.372 views

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Pemerintah Kota Singkawang bersama DPRD setempat, akhirnya mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 senilai Rp922 miliar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) yang sudah menyelesaikan pembahasan APBD tahun 2019,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, kemarin.

Setelah pengesahan APBD 2019, Tjhai Chui Mie menyebutkan tahapan selanjutnya adalah evaluasi dan sebagainya, sehingga program yang sudah tertuang dalam APBD bisa berjalan dengan baik.

“Kita doakan semoga lancar dan bisa dilaksanakan pada awal tahun 2019,” ujarnya.

Chui Mie membeberkan sejumlah program prioritas pada 2019 di antaranya fokus pada normalisasi sungai dan beberapa kawasan kumuh.

“Program besar ini yang akan menjadi prioritas kita,” ungkapnya.

Sedangkan dari sektor pendidikan, dirinya juga akan membangun gedung-gedung sekolah serta meningkatkan mutu pendidikan dan membantu penyediaan alat peraga sekolah.

“Apalagi Singkawang sudah mendapatkan penghargaan Kihajar, sehingga pendidikan akan kita tingkatkan lagi,” janjinya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Singkawang, Sumberanto Tjitra usai memimpin rapat pengesahan APBD 2019 mengatakan, nilai tahun ini lebih kecil ketimbang tahun lalu.

Sehingga, untuk melaksanakan program yang sudah tertuang dalam visi misi Pemerintah Kota Singkawang, disarankan kepada wali kota untuk menggaet para investor dalam membangun Singkawang.

“Saya berharap ibu Wali Kota Singkawang mampu menggaet para investor untuk datang dan menginvestasikan uangnya di Singkawang,” katanya.

Hal itu disarankan dia, karena Singkawang masih banyak membutuhkan pembenahan, perubahan dan sebagainya. (mizar)

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama DPRD setempat saat pengesahan APBD Singkawang 2019