Kata Bupati Bengkayang Pembangunan Jalan Suti Semarang Sudah Dianggarkan Sejak Zaman Cornelis

oleh -2.141 views
Bupati Suryadman Gidot.

BENGKAYANG, KILASKALBAR.com – Sempat viral di media sosial di mana warga sangat mendambakan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk akses menuju Suti Semarang karena kondisi jalan yang sangat buruk, akhirnya Bupati Bengkayang Suryadman Gidot angkat bicara.

Diketahui, sesungguhnya pembangunan jalan menuju Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang telah dianggarkan. Suryadman Gidot mengungkapkan, bahwa jalan tersebut kewenangan Pemprov Kalbar, dan telah dianggarkan saat Cornelis menjabat sebagai Gubernur Kalbar.

“Sudah dilakukan penyerahan wewenangan dari Kabupaten ke Provinsi, setelah itu tanggung jawab provinsilah. Yang jelas jalan itu dikerjakan di zaman Pak Cornelis,” ungkap Gidot, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Daniel Johan Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Suti Semarang soal Infrastruktur Jalan

Ia menjelaskan, pengusulan wewenang tersebut karena keterbatasan anggaran dari Pemkab Bengkayang.

“Jalan Suti Semarang dulunya memang dibuka Kabupaten, tapi karena punya keterbatasan maka diusulkan ke Provinsi agar diambil alih. Dan 2018 dianggaran Pemprov yang pengerjaannya sekarang, artinya sudah dikerjakan ini dieranya Pak Cornelis,” terang dia.

Gidot berharap, beberapa jalan poros strategis yang ada di Bengkayang dapat diambil alih oleh Pemprov Kalbar.

“Jadi kita berharap jalan-jalan yang menjadi kewenangan Pemprov yang ada di Bengkayang segera dibangun, serta beberapa jalan juga yang poros strategis diambil alih Provinsi,” tutur dia. (*/app)