Ketua IKBM Kalbar Ucap Selamat Atas Pelantikan Pengurus Flobamora NTT

oleh -1.381 views
Ketua IKBM Kalbar, Sukiryanto bersama para ketua paguyuban di Kalbar, menjelang pelantikan pengurus Flobamora NTT.

PONTIANAK, KILASKALBAR-com. Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat, Sukiryanto menghadiri pelantikan pengurus Flobamora NTT Kalimantan Barat, di Rumah Radakng, Sabtu (9/3).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua PWNU Kalbar ini mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Sukiryanto menuturkan, paguyuban menjadi wadah untuk menjalin kekeluargaan antara warga NTT di Kalbar dan kerukunan antar etnis lainnya.

“Selamat atas pelantikan ini. Dengan adanya paguyuban-paguyuban, kita saling merekatkan kebersamaan. Berkebudayaan, sehingga nilai luhur ini bisa kita bawa di kehidupan sosial dalam bermasyarakat,” katanya.

Sukiryanto menyebutkan, dengan banyaknya paguyuban yang ada, menunjukkan Kalbar kaya akan budaya dari beragam etnis. Hal ini menurutnya patut dilestarikan bersama demi kemajuan kehidupan berbangsa di Kalbar ke depannya.

Pelantikan tersebut, dihadiri para tamu undangan dari berbagai paguyuban di Kalbar. Sejumlah tokoh masyarakat, agama serta pemuda dan warga Nusa Tenggara Timur dan keturunan di Kalbar. (*)