Seorang Warga Bengkayang Hilang di Perairan Pulau Baru

oleh
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban.

BENGKAYANG, KILASKALBAR.com – Seorang pria, Dede Irawan (40), dilaporkan terjatuh di perairan Pulau Baru, Kabupaten Bengkayang, sekira pukul 02.00 WIB, Rabu (7/11/2018).

Korban terjatuh saat perjalanan dari Pulau Baru menuju Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang.

Teman korban, Yusuf, yang khawatir dengan keadaan korban melaporkan kejadian tersebut. Sekira 15 menit berselang dari laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak memberangkatkan satu tim rescue guna mencari keberadaan Dede. Tim rescue diberangkatkan dari Pos SAR Sintete yang dilengkapi dengan peralatan selam dan evakuasi.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam lamanya, tim rescue tiba di Pos Polair Teluk Suak untuk melakukan koordinasi dan metode dalam pencarian nantinya.

Pada Kamis (8/11/2018) sekira pukul 05.30 WIB, tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Pontianak, Polair Teluk Suak, Polsek Sungai Duri serta keluarga dari pihak korban mulai melakukan penyisiran permukaan di sekitar lokasi korban terjatuh.

Total penyisiran hari kedua sekitar 60 NM yang dibagi dalam tiga area pencarian. Namun hingga petang, korban masih belum juga ditemukan. (*)