Jelang Ramadhan, BBM di Singkawang Masih Aman

oleh -2.391 views
Ilustrasi SPBU

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Sejumlah masyarakat di Kota Singkawang khawatir akan pasokan di Kota Singkawang.

Hal ini lantaran stok BBM di beberapa SPBU yang ada di kota Singkawang mulai berkurang. Kondisi ini terlihat dalam beberapa hari terakhir terjadi antrean BBM di beberapa SPBU.

Salah satu sopir angkutan truk yang ada di kota Singkawang, Gigin mengaku khawatir dengan pasokan BBM yang ada di Kota Singkawang.

“Kita sehari-hari menggunakan BBM solar. Telihat dalam beberapa hari ini solar sudah mulai kosing. Jadi kita sedikit terlambat untuk berkerja,” ujar Gigin, Selasa (8/5/2018).

Sementara itu, Razi salah satu warga mengatakan hal yang sama. Menurut Razu, bukan hanya solar, namun bensin juga mulai berkurang dan beberapa SPBU mulai kehabisan BBM mereka.

“Kita khawatir, BBM mulai kosong. Namun apa penyebabnya kita juga tidak tahu. Semoga BBM di singkawang tidak langka, apalagi jelang bulan ramadhan,” ujarnya.

Sementara itu pemilik SPBU yang berada di Jalan Ratu Sepudak, Kelurahan Sui Wie, Kecamtan Singkawang Tengah, Tony mengatakan pasokan BBM jelang Ramadhan masih aman.

“Untuk pasokan BBM di Kota Singkawang khususnya di Sui Wie masih aman jelang ramadhan,” katanya.

Tony menambahkan, kendala dari pasokan BBM di SPBU miliknya lantaran keterlambatan pasokan BBM dari Pontianak.

“Kita belum tahu pasti penyebab keterlambatan. Namun bisa saja lantaran banyaknya spbu yang harus di layani, jadi kita hanya bisa bersabar,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, untuk SPBU miliknya hanya mendapatkan alokasi premium sebanyak 16 KL dan solar 8 KL.

Sedangkan untuk pertalite masih aman, karena tergantung pembelian dari SPBU itu sendiri.

“Untuk pertalite kita masih aman. Karna pertalite ikut harga pasar jadi tidak termasuk minyak penugasan. Jadi pertalite kita masih aman,” pungkasnya. (mizar)