Sutarmidji Puji Peran Muhammadiyah di Kalbar

oleh -1.726 views
Sutarmidji saat menyampaikan sambutan pada acara Milad Muhammadiyah Kalbar ke-106 Masehi/109 Hijiriah di Lapangan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Jalan A Yani Pontianak, Minggu (7/10/2018) pagi.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Gubernur Kalbar Sutarmidji menghadiri acara Milad Muhammadiyah Kalbar ke-106 Masehi/109 Hijiriah di Lapangan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Jalan A Yani Pontianak, Minggu (7/10/2018) pagi.

Sutarmidji mengatakan, Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi yang bergerak dalam bidang pendidikan dan kesehatan, di mana telah banyak berperan dalam kemajuan sumber daya manusia yang ada di Kalbar.

“Saya bersama Pemerintah Provinsi Kalbar mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Muhammadiyah yang sudah sangat besar sumbangsihnya bagi peningkatan SDM yang ada di Kalbar,” ungkapnya saat dalam sambutan.

Ia menuturkan, semua pihak harus bersama-sama berperan membangun Kalbar dalam sektor pendidikan. Sebab Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar saat ini berada di peringkat ke-29 dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Dan penyebab keterlambatan IPM, sambung dia, disebabkan minimnya kesadaran akan pendidikan.

“Salah satu penyebab rendahnya IPM dikalbar ini, lamanya masyarakat belajar di Kalbar baru 7,3 tahun. Artinya rata-rata orang Kalbar itu belum tamat SMP. Inilah yang harus kita kejar, dan Muhammadiyah sudah sangat besar sumbangsihnya bagi peningkatan SDM di Kalbar,” katanya.

Ke depan Pemerintah Provinsi akan melakukan program-program yang dapat mendongkrak IPM demi kemajuan dan percepatan di Kalbar.

“Selain itu Muhammadiyah juga sangat berperan di bidang kesehatan di mana mendirikan pelayanan kesehatan yang telah memberikan sumbangsihnya sangat besar kepada Provinsi Kalbar dan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.

Sutarmidji berharap dengan bertambahnya usia organisasi Islam Muhammadiyah bisa meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan yang lebih baik di Kalbar.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji juga menyumbangkan hadiah 10 sepeda bagi peserta yang mengikuti Festival Seni Olimpiade Olahraga dan Sains (FSO2S). (*/qrf)