Kodim 1202/Skw Gelar Lomba Melukis dan Baca Alquran

oleh -1.944 views
Para pemenang lomba.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Kodim 1202/Singkawang menggelar lomba membaca Alquran dan melukis tingkat SMP dan SMA di halaman Makodim, Sabtu (6/8/2018) kemarin.

“Kegiatan atau lomba ini merupakan program komunikasi sosial (Komsos) Kreatif yang setiap tahun kita adakan,” kata Kasdim 1202/Skw, Mayor Czi Ramdani, Senin (6/8/2018).

Dalam kegiatan lomba membaca Alquran, juri dari Kantor Kemenag Kota Singkawang.

“Sedangkan untuk lomba melukis kita datangkan dewan juri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang,” ujarnya.

Kegiatan serupa juga dilakukan di tingkat Koramil jajaran Kodim 1202/Skw. “Jadi mereka juga melaksanakan Komsos di tingkat Koramil masing-masing,” kata dia.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, untuk lomba membaca Alquran (putra) dimenangkan oleh siswa atas nama Amirul Hakim sebagai juara pertama, M Dai juara dua dan M Amin juara tiga.

Sedangkan lomba membaca Alquran (putri) dimenangkan siswa atas nama Umi Kalsum juara pertama, Razita juara dua dan Putri Ismaliyah juara tiga.

Kemudian untuk lomba melukis dimenangkan Dianelita Asyifa Qishi juara pertama, Andra Nendita juara dua dan Farah Azzahra juara tiga.

“Untuk harapan satu dimenangkan oleh Sultan Alhafidz, harapan dua Tata Maulana dan harapan tiga Restu Herdinata,” ujar Kasdim.

Masing-masing pemenang, katanya, akan diberikan tropu, piagam dan uang pembinaan. “Sedangkan untuk juara harapan 1, 2 dan 3 hanya mendapatkan uang pembinaan saja,” tuturnya. (mizar)