Alumni SMA Soeltan Muhammad Sjafioeddin Singkawang Gelar Donor Darah

oleh -1.989 views
Bakti sosial donor darah yang diselenggarakan alumni SMA Sultan Muhammad Sjafieodin Singkawang (5/5/2018)

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Alumni SMA Soeltan Muhammad Sjafioedin Kota Singkawang menggelar kegiatan sosial di lingkungan sekolah di Jalan Sjafioedin, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Sabtu (5/5/2018).

Kegiatan ini merupakan rangkaiaan kegiatan reuni akbar yang akan di laksanakan pada tanggal 19 juni 2018, dimana kegiatan tersebut akan di laksanakan bertepata dengan hari ulang tahun Sjafioedin.

Ketua alumni SMA Sultan Mohammad Sjafioedin Martoli mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan terbentuknya kepanitian alumni.

“Kegiatan donor darah ini kita lakukan bersama PMI, dimana nantinya darah yang telah kita donorkan akan kita serahkan kepada PMI agar di serahkan kepada masyarakat membutuhkan,” ujar Martoli, Sabtu siang.

Martoli mengatakan, dalam rangka reuni akbar yang akan di selenggarakan nanti, pihaknya juaga akan melakukan bakti soaial lain yang akan dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Singkawang.

“Usai Kegiatan donor darah ini, kita akan melakukan bakti sosial dengan membagiakan santunan di empat panti asuhan bersama Walikota Dan Wakil Walikota,” ujarnya.

Semenntara itu, Penasehat Reuni Akbar SMA Sultan Muhammad Sjafioedin Rinto mengatakan, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Sangat senang dan kita apresiasi, kita harapkan kegiatan ini berkelanjutan dan tidak hanya untuk reuni saja,” ujarnya.

“Kita juga berharap ukatan alumni akan tetap erat dan diharapkan dapat membantu dalam pengembangan sekolah,” sambungnya.

Ketua Yayasan Soeltan Muhammad Sjafioedin, Morni Sahid mengatakan dirinya sangat bangga kepada alumni yang memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi.

“Saya sebagai ketua yayasan sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan positif ini. Kita harapkan kegiatan ini akan berkelanjutan dengan bakti sosial lainya,” katanya. (mizar)