Gelar Dialog Ramadan dan Bukber, Laskar Satuan Keluarga Madura Pererat Silaturahmi

oleh -1.835 views
Ketua Umum LSKM Kalbar, Guntur Fandana (berbaju putih), saat diwawancara awak media usai acara dialog Ramadan.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Laskar Satuan Keluarga Madura (LSKM) Kalimanatan Barat menggelar acara berbuka puasa bersama yang dirangkai dengan dialog Ramadan, Sabtu (2/6/2018).

Acara yang diadakan di Hotel 95, Jalan Imam Bonjol, Pontianak ini, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat baik Madura maupun etnis lain.

Sesuai dengan tema yang diusung, yakni spirit Ramadan dalam menjaga keutuhan umat dan bangsa, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat persatuan antar sesama elemen bangsa,” ujar Guntur Fandana, Ketua Umum LSKM Kalbar.

Ramadan yang bertepatan dengan Pilkada serentak 2018, Guntur menegaskan bahwa kegiatan ini murni untuk memeriahkan bulan suci Ramadan, sama sekali tidak ada unsur politik.

Namun demikian, LSKM Kalbar menyampaikan imbauan agar dalam Pilkada serantak ini diharapakan dapat berjalan dengan sukses.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas di dalam pemilihan nanti. Harapannya Pilkada kali Ini berjalan dan sukses,” pungkas Guntur. (qrf)