Bhabinkamtibmas Polsek Kakap Imbau Masyarakat Cermati Isu Pilkada

oleh -1.265 views
Bhabinkamtibmas Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap Bripka Hendri Novian saat berinteraksi dengan warga

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Kepolisian Sektor Sungai Kakap mengimbau masyarakat untuk mencermati isu-isu politik secara arif dan bijak. Terlebih saat ini merupakan tahapan pemilihan kepala daerah Kabupaten Kubu Raya

Kepala Polsek Sungai Kakap, AKP Ngandang mengungkapkan, imbauan tersebut dilakukan dengan pendekatan langsung kepada masyarakat yang berada di pedesaan.

Salah satunya, sebut Nyandang, seperti yang dilakukan oleh Bripka Hendri Novian, Bhabinkamtibmas di Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

“Bhabinkamtibmas mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat dengan cara berdialog langsung dengan warga di daerah binaan masing-masing,” ujar Nyandang, Kamis (3/5/2018).

Nyandang menambahkan, dalam imbauan tersebut, bhabinkamtibmas meminta kepada masyarakat apabila ada warganya menemukan tentang sengketa Pilkada agar tidak di-share ke media sosial.

Karena, menurutnya, hal tersebut dapat memperkeruh suasana Pilkada Damai yang sudah berlangsung.

Apabila ada menemukan terkait sengketa pilkada, masyarakat diminta untuk segera melaporkannya ke Panwaslu Kecamatan atau panwaslu kabupaten agar diproses lebih lanjut sehingga tidak terjadi konflik yang lebih luas.

Tanpa diperintah, anggota bhabinkamtibmas seperti Bripka Hendri Novian ini langsung bergabung bersama warga binaannya saat berada di warung.

Sembari ngobrol bersama warga, Bripka Hendri Novian tak lupa menyampaikan oesan-pesan kamtibmas kepada warga untuk saling menjaga keselamatan diri dan keluarga serta lingkungan tempat tinggalnya.

Bhabinkamtibmas juga meminta kepada warga apabila ada hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungannya agar dapat menghubungi petugas atau langsung melapor ke Polsek Sungai Kakap untuk segera di tindak lanjuti. (Noy)