Masyarakat Singkawang Mendukung Pemasangan Tiang Bendera Stainless untuk Semarakkan HUT RI

oleh -2.211 views
Wali Kota Tjhai Chui Mie sosialisasikan pemasangan tiang bendera stainless steel di Gedung Sun Moon, Rabu (1/8/2018).

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Pemkot Singkawang mensosialisasikan pemasangan tiang bendera berbahan stainless steel dalam rangk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-73 tahun 2018. Sosialisasi digelar di Gedung Sun Moon, Rabu (1/8/2018) malam.

Acara sosialisasi dihadiri ratusan warga yang tinggal di Kecamatan Singkawang Tengah dan Barat, di mana kedua kecamatan ini sudah direncanakan Pemkot Singkawang untuk pemasangan bendera khususnya di pusat kota (pertokoan).

“Saya katakan bahwa masyarakat Singkawang sangat luar biasa, di mana hal ini sudah sesuai dengan visi misi kita yakni Singkawang Hebat,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Pada intinya, kata dia, masyarakat yang tinggal di Kecamatan Singkawang Tengah dan Barat menyetujui pemasangan tiang bendera berbahan stainless steel.

“Artinya mereka sangat mendukung, dan pada hari ini sudah bisa kita distribusikan dan saya berharap tiang-tiang itu sudah bisa di pasang,” ujarnya.

Baca juga: Warga Protes di Medsos Pemasangan Tiang Bendera Stainless untuk Rekor Muri oleh Pemkot Singkawang

Kemudian, menghias bendera-bendera kecil maupun lampu hias merah putih. “Terutama yang saya harapkan adalah kantor-kantor dinas,” ucapnya.

Karena mereka harus mengerti bahwa apa yang dilakukan adalah semata-mata untuk menyambut hari Kemerdekaan RI dari perjuangan para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Mereka (Pahlawan) sudah memperjuangkan jiwa raganya, harta bendanya, dan keluarganya demi merebut kemerdekaan RI. Sementara kita yang hanya mengisi dan menyambutnya tentunya harus menggunakan semangat dan bersatu untuk Indonesia yang lebih baik,” tutur Chui Mie. (mizar)