Untuk Pertama Kalinya Jurnalist Cup Matic Race Siap Digelar

oleh -1.958 views
Rossi Yulizar (berkaos biru), Ketua Penyelenggara Jurnalist Cup Matic Race.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Sebagai dukungan terhadap program pembibitan atlet dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar, sejumlah wartawan yang kerap melakukan peliputan dalam kejuaraan balap motor, berencana akan menggelar even kejuaraan Jurnalist Cup Matic Race, yang rencananya akan digelar pada 23-24 Juni 2018.

Kejuaraan yang rencananya akan diisi belasan kelas ini, merupakan pertama kali diadakan oleh awak media selaku pihak penyelenggara, yang bekerja sama dengan pihak IMI Kalbar, beserta beberapa sponsor yang siap mendukung suksesnya acara ini.

Meski fokus pada kelas matic, ada juga kelas MP 5 dan MP 6 sebagai wadah pembibitan pebalap muda, serta beberapa kelas tambahan lain seperti kelas sport dan kelas mesin kanan (vespa), yang selama ini banyak ditunggu oleh para komunitas pecinta motor se-Kalbar.

Rossi Yulizar selaku Ketua penyelenggara menjelaskan, bahwa even perdana ini jauh di luar dugaan, karena banyak mendapatkan suport dari banyak pihak, meski masih terkendala oleh beberapa hal karena masih awam dalam hal penyelenggaraan balap motor.

“Even ini adalah even pertama yang diadakan oleh awak media sebagai salah satu dukungan real dalam proses pembibitan atlet balap kepada pihak KONI dan IMI Kalbar, dan sudah mendapatkan support luar biasa dari kalangan pecinta otomotif, khususnya komunitas yang tergabung dalam Kampoeng Bikers dan kalangan pecinta vespa,” ucap Rossi kepada awak media di sela liputan, Kamis (31/5/2018).

Selain itu, Rossi juga menjelaskan, bahwa dalam jurnalis cup ini tak hanya acara balap motor yang akan diadakan, namun juga diisi oleh acara Bikers Day, pada Sabtu malam di areal pantai, sebagai wadah silaturahmi para komunitas motor se-Kalbar.

“Dalam acara nanti tak hanya acara balap yang kita tampilkan, tapi juga ada acara hiburan yaitu Bikers Day, dengan menampilkan beberapa artis Kota Pontianak, seperti KPJ dan Ipung Wahaha, guna menghibur kawan-kawan peserta Bikers Day dari seluruh Kalimantan Barat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IMI Kalbar Yuliansyah mengatakan IMI akan mendukung penuh kegiatan yang tergolong dalam fun race yang akan diadakan oleh para jurnalis. Karena ini sebagai media promosi yang akan membantu IMI dalam mengembangkan olahraga otomotif, serta pembibitan atlet yang akan meramaikan setiap kejuaraan nantinya.

“Yang jelas kami dari IMI Kalbar sangat mendukung perhelatan acara Jurnalist Cup Matic Race yang akan digelar oleh para wartawan, karena pihak media sejauh ini selalu membantu mempromosikan kegiatan balap motor, guna meransang para atlet muda untuk berani tampil, dan mampu bersaing di tingkat lokal maupun nasional,” ujarnya.

Di lain pihak, hal senada dikatakan Sekjen Kampoeng Biker, Eko Gunawan. Ia siap ikutserta menyukseskan Jurnalist Cup Matic Race.

“Kami dari kampoeng bikers sangat mendukung kegiatan yang akan diadakan oleh para jurnalis ini, dan kami siap jika memang diperlukan untuk tergabung dalam kepanitiaan demi menyukseskan acara yang bertajuk bikers day ini,” pungkasnya. (*/qrf)