Ikatan Lanceng Peraben Kalbar Peringati Harlah Pancasila Bersama Anak Panti Asuhan

oleh -2.279 views
Kemeriahan acara harlah Pancasila dan bukber Ikatan Lanceng Peraben (ILP) Kalbar bersama anak panti asuhan.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila dan nuzulul quran, Jumat (1/6/2018), Ikatan Lanceng Praben (ILP) Kalimantan Barat menggelar acara buka puasa bersama anak yatim Panti Asuhan Bina Kalbar, Jalan Khatulistiwa Gang Flora, Kecamatan Pontianak Utara.

Acara ini dihadiri oleh finalis dan pemenang Duta Lanceng Praben Kalimantan Barat 2018 serta anggota Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar.

Ketua Umum ILP Kalbar Abdul Khabir mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak semua kalangan masyarakat untuk saling perduli terhadap orang-orang sekitar yang membutuhkan.

“Serta menyediakan ladang amal di bulan Ramadan sesuai dengan tema yang kami angkat yakni Ramadhan indah dengan bersedekah,” ujarnya.

Pada momentum hari lahir Pancasila, ILP Kalbar ingin menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini kepada anak-anak.

“Selain itu, dalam momentun hari lahir Pancasila kami berharap agar adik-adik panti juga bisa memahami akan pentingnya pemahaman dan juga mengamalkan nilai-nilai Pancasila dari sejak dini,” terangnya.

Pengasuh Panti Asuhan Bina Kalbar, Sawab menyambut baik kegiatan para duta ILP Kalimantan Barat.

“Saya sangat berterimakasih karena sudah peduli dengan sesama dengan berbagi kebahagian di bulan Ramadan ini. Tentu ini menjadi kebahagian tersendiri bagi anak-anak asuh kami,” ungkapnya.

Acara buka puasa bersama ini berlangsung dari pukul 16.30 WIB. Acara ditutup usai salat Magrib berjamaah dan ramah tamah. (qrf)