Danlanud Supadio Pimpin Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 69 Personel

oleh -1.493 views
Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Triwibowo.

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Triwibowo berharap agar para personel yang naik pangkat bisa terus meningkatkan kinerja. Kenaikan pangkat, tutur Danlanud adalah sebuah penghargaan kepada personel yang memiliki dedikasi kepada instansi.

Upcara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira periode 1 di Lanud Supadio, berlangsung di VIP Room Lanud Supadio, Senin (1/10/2018). Sementara secara keseluruhan, pada periode Oktober ini, ada 69 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Mereka terdiri dari 15 Perwira, 35 Bintara dan 19 Tamtama. Turut hadir pada kesempatan tersebut, para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat) dan para Kepala Seksi (Kasi) dijajaran Lanud Supadio,serta anggota yang mendapat kenaikan pangkat.

“Selamat kepada para perwira dan anggota yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan kenaikan pangkat ini, tentunya capaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan reputasi individu, layak diapresiasi,” ujar Danlanud.

Menurut Marsma TNI Minggit, para perwira yang naik pangkat harus bangga dengan dianugerahkannya pangkat dan jabatan yang lebih tinggi. Namun, rasa bangga tersebut, jangan berhenti hanya sebagai sebuah kebanggaan semata, melainkan harus terus menjadi motivasi untuk memacu diri, untuk meningkatkan prestasi dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Oleh karena itu, papar Danlanud, para perwira harus selalu menjaga reputasi, nama baik satuan dan keluarga. Karena pangkat, jabatan dan kehormatan adalah taruhannya. Dengan naik pangkat, maka para perwira dituntut semakin profesinal dalam menjalankan tugas serta kewajibannya.

“Perlu diingat, semakin tinggi pangkat seorang perwira, maka semakin besar tuntutan. Harus lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam mengambil keputusan, serta penuh dedikasi dan integritas diri,” lanjut Marsma TNI Minggit.

Danlanud menambahkan, kenaikan pangkat pasti membawa konsekuensi yang harus dipenuhi. Di antaranya adalah peningkatan kualitas diri dan pengetahuan, serta kearifan bersikap dan bertindak. Dan bagi anggota yang naik pangkat, tentunya sesuatu yang membanggakan dan patut disyukuri.

“Untuk mendapatkan kenaikan pangkat tidaklah mudah. Karena harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh personel. Bila semuanya terpenuhi, maka personel tersebut bisa naik pangkat,” pungkas Danlanud. (*)