Warga Protes di Medsos Pemasangan Tiang Bendera Stainless untuk Rekor Muri oleh Pemkot Singkawang

oleh -2.539 views
Bendera dengan tiang stainless sudah terpasang di Bundaran 1001. Tampak Wali Kota Tjhai Cui Mie bersama Pj Sekda dan sejumlah kepala OPD.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Pemasangan bendera Merah Putih dengan puluhan tiang stainless jelang peringatan hari kemerdekaan RI ke-73 oleh Pemkot Singkawang, mendapat protes dari warganet.

Protes warga disampaikan dengan berkomentar di akun Facebook atas nama Dafi Maulana yang mempertanyakan, apakah benar pemasangan bendera dengan tiang stainless diwajibkan kepada masyarakat dan adanya penggalangan dana Rp500 ribu.

“Mohon maaf kawan2 adakah yg di beri pengumuman seperti ini??
Apa benar ini di wajibkan galang dana 500.000 ribu rupiah??
Kalo memang di wajibkan, kenapa tidak di tulis/tertera di pengumuman tersebut!!,” tulis Dafi Maulana di grup Facebook Singkawang Informasi (SI), Selasa (31/7/1018).

“Ingat Indonesia merdeka pakai bambu runcing. Bukan pakai stainless,” tulis akun Facebook Hanky Efendiu di beranda komentar Dafi Maulana di grup SI.

Protes keras juga diungkapkan pemilik akun Lo Shin Hin.

“Bendera Zaman Now, pake Bendera Merah Putih + tiang Stainless seharga Rp500 ribu.  Kira-kira Tiangnya di Sepuh oeeak Tau emas? @Tokotokojalan kalimantan,” tulisnya.

Pemkot Singkawang melakukan pemasangan bendera dengan menggunakan tiang stainless di sejumlah titik di antaranya di Bundaran 1001 Singkawang, Selasa (31/7/2018).

Pada pemasangan tiang bendera yang dihadiri Wali Kota Singkawang Tjhai Cui Mie, Pj Sekda, Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi, Kepala OPD dan Camat Singkawang Barat itu, Pemkot ingin membuat rekor Muri dengan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73.

Protes warganet khususnya yang berasal dari Singkawang, warga merasa keberatan dengan pemasangan bendera menggunakan tiang bendera stainless yang biayanya tidak mudah akan membenai masyarakat.

Informasinya, Pemkot Singkawang akan melakukan sosialisasi terkait pemasangan bendera dengan tiang stainless, Rabu (1/8/2018). (mizar)