Tanah Milik TNI AU di Singkawang Dijadikan Tempat Sampah, Ini Tanggapan Dinas Lingkungan Hidup

oleh -1.971 views
Lahan milik TNI AU di Jalan U Dahlan M Suka Singkawang yang dijadikan tempat pembuangan sampah

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Terkait dengan penolakan TPS yang berada di tanah milik TNI AU, Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang belum bisa memberikan komentar.

Sebelumnya diberitakan, lahan milik TNI AU yang berada di Jalan U Dahlan M Suka, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah dijadikan sebagai TPS.

Baca Juga :Waduh, Tanah Milik TNI AU di Singkawang Dijadikan Tempat Sampah

Kepala Seksi Pengelolaan Sampah DLH Kota Singkawang, Meyta Puspitasari mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih belum bisa memberikan komentar.

“Kalo itu saya belum dapat memberikan komentar, namun setahu saya pembangunan TPS yang berada di tanah milik TNI AU di bangun dari tahun 2004. Dimana pada saat itu masih di kelola oleh Dinas Kebersihan dan Perumahan Kota Singkawang,” jelas Meyta, Senin (30/4/2018).

Meyta menambahkan, pihaknya pada saat membangun TPS tersebut terlebih dahulu meminta persetujuan dari warga sekitar.

Secara kebetulan pula, sebut Meyta, rumah yang ada didekat tempat itu merupakan rumah pegawai DLH.

“Mungkin saat dimintai persetujuan, bapak itu (pegawai DLH) tidak ada ditempat, lagi sekolah, sehingga mungkin tidak di mintai persetujuan,” ujarnya.

Meski demikian, Meyta mengaku tidak bisa memberikan keputusan terkait penolakan tersebut penggunaan lahan dari TNI AU. Dirinya juga akan menyampaikan hal tersebut kepada kepala dinas.

“Keputusan kita serahkan kepada kepala dinas. Namun seperti yang di katakan pihak Auri (TNI AU) akan melakukan penutupan dan itu kita sambut baik, namun kita harapkan agar ada pengawasan dari pihak Auri agar TPS tetap terjaga,” pintanya.

Meski telah di tutup, sambung Meyta, pihaknya tidak akan berhenti mengangkut sampah dari lokasi tersebut.

“Ini tidak bisa di stop langsung, karena pasti ada warga yang membuang sampah di sekitar. Namun pihak Dinas Kebersihan tetap mem-back up mengakut sampah hingga bersih benar nantinya,” ujarnya.(mizar).