New Carry Pick Up, Kendaraan Niaga Generasi Terbaru ‘Meluncur’ di Kalbar

oleh -187 views
Tampilan Suzuki New Carry Pick Up

PONTIANAK, KILASKALBAR.com- Generasi mobil pikap teranyar Suzuki, resmi meluncur di pasaran Kalimantan Barat. New Carry Pick Up disebut sebagai Rajanya Pick Up ini sebelumnya juga telah diluncurkan di Jakarta, kemarin.

“Produk Suzuki pikap ini dalam waktu 10 tahun terakhir jadi market nomor satu terbaik,” ujar General Manager PT Daya Kharisma Utama (DKU) Kalbar, saat peluncuran New Carry Pick Up, di kafe Up Normal Pontianak, Jumat (26/4).

Peluncuran produk terbaru ini dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) secara bertahap di beberapa kota di Indonesia bekerjasama dengan PT DKU selaku dealer resmi Suzuki.

Pikap generasi terbaru ini, jika dilihat dari segi manfaat tak hanya cocok untuk menopang usaha atau bisnis saja. Namun juga bagi keluarga.

“Suzuki ini juga dapat menjadi bagian atau siklus dalam kehidupan kita. Termasuk saya, di mana sejak awal usaha orang tua saya dimulai, ini produk Suzuki menjadi pilihan transportasi kami, baik untuk usaha maupun keluarga,” kata Hendri.

Pikap ini hadir berdesain dan dimensi baru yang lebih besar. Dengan panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm pada tipe Wide Deck, New Carry Pick Up mampu membawa muatan lebih banyak.

Dari sisi dapur pacu, New Carry Pick Up dilengkapi dengan mesin terbaru K15B-C berkapasitas 1.500 cc. Sehingga lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan radius putar sebesar 4,4 m pengemudi bisa bermanuver di lokasi kerja yang terbatas.

Pikap ini dilengkapi fitur baru seperti Air Conditioner (AC) Electric Power Steering (EPS) dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi, New Carry Pick Up dilengkapi Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal. Serta enam tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok).

“Di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. Perihal keamanannya, New Carry Pick Up dilengkapi fitur Immobilizer sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan,” papar Hendri.

Sementara untuk bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm,
dan tinggi 425 mm pada tipe Wide Deck sehingga mampu mengangkut muatan seberat satu ton.

“Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck),” terangnya.

Produk terbaru dari Suzuki ini turut membawa konsep ILMU (Irit bensin dan perawatan, Lama umur pakai, Muat banyak, dan Untung di ujung) yang menjadikan Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga ringan nomor satu di Pontianak.

“Dengan angka share market 44 persen, hadirnya New Carry Pick Up, Suzuki menargetkan total penjualan New Carry Pick Up sebanyak 55 persen setiap bulannya,” ungkapnya.

Peluncuran tersebut juga dihadiri Branch Manager PT Daya Kharisma Cabang Pontianak, Tony. Dia menjelaskan bahwa untuk produk pikap terbaru ini, pihaknya akan men-DO sebanyak 60 unit di tiap bulannya.

“Bahkan sampai hari ini kita sudah open inden untuk New Carry Pick Up generasi terbaru ini,” tandasnya.

Legenda mobil niaga Suzuki berdesain terbaru di Kalbar ini dibanderol bervariasi mulai dari Rp157 juta untuk tipe New Carry FD, kemudian tipe New Carry FD AC/PS dipatok Rp165 juta.

Berikutnya untuk tipe New Carry WD Rp161 juta dan terakhir tipe New Carry WD AC/PS seharga Rp169 juta. Mobil ini memiliki tiga varian warna yakni superior white, silky silver dan real black. (*)