Adira Finance Jalin Kerjasama dengan SMK Negeri 3 Pontianak

oleh -1.249 views
Penyerahan plakat dari Adira Finace sebagai bentuk kerjasama adira pada SMKN 3 Pontianak, Kamis (26/4/2018)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Sebagai perusahaan pembiayaan non bank, Adira Finance tidak hanya mengedepankan profit oriented, namun turut peduli dengan dunia pendidikan.

Saat ini, ada 9 SMK Negeri se-Indonesia yang dibina dan menjalin kerjasama dengan Adira Finance, termasuk salah satunya SMKN 3 Pontianak.

Head of Learning Academy Adira Finance, Dolly Arora mengatakan, program kerja sama tersebut akan berlangsung selama tiga tahun mulai 2018-2020, yang berfokus untuk meningkatkan kompetensi siswa dan siswi jurusan bisnis dan manajemen di bidang industri lembaga pembiayaan, termasuk juga pembekalan untuk memasuki dunia kerja professional.

“Melalui program ‘Kick Off’ Adira Finance ini, merupakan bentuk komitmen dibidang pendidikan dalam mewujudkan pengembangan masyarakat untuk meningkatkan kompetensi bidang keahlian bisnis dan menajemen untuk siswa SMK,” ujar Dolly, Kamis (26/4/2018).

Para generasi muda, sebut Dolly, harus memiliki bekal untuk dapat bersaing di dunia kerja.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam memberikan mereka pendidikan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya.

Program ini, sambung Dolly, dilakukan dengan serangkaian seleksi untuk memilih sekolah, dimana sekolah yang terpilih adalah yang memiliki jurusan bisnis dan manajemen.

Selanjutnya sinkronisasi bahan pengajaran dengan kurikulum SMK, serta pemberian pelatihan untuk para guru SMK yang akan terlibat dalam proses pengajaran itu.

Dolly berharap, program tersebut dapat memberikan berbagai manfaat untuk para siswa dan siswi kelas XI SMK, diantaranya mendapatkan kesempatan magang, yang dinyatakan lulus oleh Adira Finance.

Head of Regional Collection Adira Finance area Kalimantan, Hendarto Nugroho mengatakan kerjasama ini sekaligus menjaring tiga siswa yang berprestasi untuk diberikan beasiswa pendidikan dari setiap perwakilan SMK.

Adira Finance, seperti yang dikatakan Hendarto, memiliki tekad untuk terus berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga akan menjadi sahabat setia selamanya, yang dapat membimbing serta membantu mereka dalam mewujudkan impiannya.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar, Rufini  menyatakan program yang dilaksanakan Adira ini merupakan salah satu sarana pendukung bagi siswa SMK di Kalbar.

Sehingga ia berharap program ini agar terus dilakukan secara berkelanjutan, bila perlu disesuaikan dengan kurikulum yang ada.

“Sehingga para tamatan SMK ini nantinya memang sudah standar kebutuhan kerja, baik di tingkat nasional dan internasional,” ujar Rufini. (Noy)