MoU dengan Kapolres KKU, Sukiryanto Permudah Kepemilikan Rumah PNS Polri

oleh -1.219 views
Sukiryanto usai penandatangan MoU bersama Kapolres Kayong Utara, Akbp Arief Kurniawan

SUKADANA, KILASKALBAR.com – Direktur PT Seruni Abadi Jaya sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Real Estate Indonesia (REI), Sukiryanto menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pembangunan perumahan bersubsidi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polres Kayong Utara, Jumat (26/10/2018).

Penandatanganan dilakukan bersama Kapolres Kayong Utara, Akbp Arief Kurniawan dan perwakilan pihak BTN di Mapolres Kayong Utara.

Pembangunan rumah ini menurut Sukiryanto sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk berkontribusi nyata terhadap pembangunan.

“Kontribusi kami pula terhadap percepatan kepemilikan rumah untuk PNS Polri di lingkungan Polres Kayong,” ujarnya.

Sukiryanto yang bertindak sebagai developer ini menerangkan, perumahan Bhayangkara ini sebanyak satu cluster. PNS Polri yang akan mengajukan syarat kepemilikan rumah bakal dipermudah dalam hal administrasinya.

Nantinya, mulai dari uang muka sampai biaya akad dan bank ditanggung oleh pihak developer.

“Hanya perlu menyiapkan berkas untuk mengajukan kredit kepemilikan rumah, apabila dinyatakan qualified untuk mendapatkan KPR subsidinya, bisa langsung tinggal dan mencicil kewajiban bulanannya,” jelas mantan Ketua DPD REI Kalbar ini.

Ketua IKBM Kalbar ini menjelaskan, dengan adanya MoU bersama BTN dan pihak Polres setempat ini, mempermudah pemberkasan dari anggota maupun PNS Polri yang mau mengajukan KPRs dan bisa dilakukan secara kolektif. (app)