Reses DPR RI, Bupati Landak Usulkan Listrik untuk Rakyat

oleh -959 views
Kunjungan Cornelis ke Desa Ambarang. (IST)

LANDAK, KILASKALBAR.com – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menghadiri reses Anggota DPR RI Cornelis di Desa Ambarang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (29/12/2019) dengan dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Angeline Fremalco, Camat Ngabang, Kades Ambarang, Kades Hilir Kantor, Kades Muun, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinkantibmas, Babinsa dan masyarakat Desa Ambarang.

Dalam sambutannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan untuk Desa Ambarang memiliki 4 dusun dan masih ada 2 dusun yang belum dialiri listrik, sehingga diperlukan perhatian untuk disampaikan ke pemerintah puosat melalui Anggota DPR RI.

“Kabupaten Landak merupakan salah satu kabupaten yang masih sangat tertinggal sehingga diperlukan kerjasama dengan Anggota DPR RI dan Anggota DPRD Provinsi untuk mendapatkan bantuan pembangunan di Kabupaten Landak. Tadi sudah disebut Kades Ambarang masalah listrik yang belum teraliri di 2 dusun, sehingga kedepannya Kita akan mendata berapa jumlah dusun yang belum teraliri listrik, dan yang menjadi kendala kita adalah pengajuan proposal yang kurang lengkap, tunggakan listrik masyrakat kita yang besar, untuk itu ini yang perlu kita sampaikan ke Anggota DPR RI,” ucap Bupati Landak.

Bupati Landak menjelaskan kiprah Cornelis sudah tidak diragukan lagi untuk didunia pemerintahan sehingga dengan pengalaman yang banyak di pemerintahan dapat menyampaikan aspirasi masyarakat melalui DPR RI ke Pemerintah.

“Bapak Cornelis ini memiliki segudang pengalaman di Pemerintahan, Mulai dari Camat, Bupati Landak dan Gubernur Kalimantan Barat sehingga beliau sudah lebih paham apa yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Landak, salah satu bukti perjuangan beliau yakni membuka akses jalan provinsi menuju serimbu ini menggunakan dana provinsi berkat beliau menjadi Gubernur Kalimantan Barat, kedepan Kita berharap Pak Cornelis di DPR RI dapat menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Landak ke Pemerintah,” terang Bupati Landak.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR RI Cornelis, MH menjelaskan terkait tugas dan fungsinya sebagai legislatif di Senayan, salah satunya pengawasan, membuat Undang-undang dan menyusun APBN.

“Saya datang kesini resmi ditugaskan oleh DPR RI untuk melakukan reses untuk bertemu dengan masyarakat guna menyerap aspirasi dari masyarakat. Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Landak yang mendukung Saya menjadi Wakil Rakyat di Senayan dan Saya berusaha sekuat tenaga untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Landak ini agar bisa menjadi program skala prioritas pemerintah,” tukas Cornelis. (*)