Sukiryanto Sebar Bantuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

oleh -512 views
Tim Sukiryanto saat menyampaikan bantuan paket sembako ke warga terdampak pandemi Covid-19. (IST)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Anggota DPD RI, Sukiryanto, memberikan bantuan pada masyarakat di Kalimantan Barat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan berupa 1.000 paket sembako dari dana pribadinya itu, ia sebar ke sejumlah warga terdampak di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Mempawah, sejak beberapa waktu yang lalu.

Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungannya terhadap pemerintah dalam program jaringan pengaman sosial, agar masyarakat terdampak sedikit banyak terbantu untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan hariannya,” ujar Sukiryanto, Rabu (29/4/2020).

Bantuan paket sembako yang diberikan Senator asal Kalbar tersebut, berupa beras, mie instan dan minyak goreng.

Di sela kegiatan membagikan sembako bersama timnya yang bergerak di lapangan, Sukiryanto juga menyampaikan imbauan pemerintah agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan, social distancing, dan untuk tetap di rumah.

“Kita minta masyarakat tetap tenang, dan kita harus mendengarkan apa yang menjadi imbauan pemerintah. Karena tentunya langkah-langkah yang diambil telah diukur secara cermat dengan banyak pertimbangan, bukan hanya pertimbangan sekelompok atau sebagian,” kata Wakil Ketua Komite IV DPD RI ini.

“Mari kita bersabar dalam menghadapi pendemi ini. Dan untuk yang beragama Islam jadikan momen Ramadhan ini agar dapat memanfaatkan situasi untuk lebih banyak beribadah di rumah,” timpalnya.

Di tahap kedua, Sukiryanto akan memberikan bantuan 1.000 paket sembako. Daerah tujuannya yakni Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara. (*)