KPU Kalbar Gelar Evaluasi Pemilu 2019

oleh -123 views
Acra evaluasi di Grand Mahkota Hotel.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – KPU Provinsi Kalimantan Barat menggelar Eva’luasi Pemilihan Umum Tahun 2019 bertempat di Hotel Mahkota Pontianak, Minggu (27/10/2019).

Dalam sambutanya Ketua KPU Kalimantan Barat, Ramdan, menyampaikan bahwa evaluasi diikuti oleh seluruh Anggota KPU kabupaten/kota dan Sekretaris KPU kabupaten/kota se-Kalbar.

Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 telah selesai dan berjalan dengan sukses dan kondusif dengan tingkat partisipasi pemilih 79.41persen. KPU Kalbar juga meraih dua penghargaan yaitu data pemilih berkualitas dan kreasi sosialisasi dan partisifasi pemilu 2019.

“Ini berkat peran semua pihak, untuk itu saya beserta jajaran mengucapkan terima kasih terutama kepada seluruh Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Kalbar,” ujar Ramdan.

Evaluasi dibuka secara resmi oleh Anggota KPU RI Viryan Azis. Dalam sambutannya ia meminta kepada seluruh peserta untuk mengefektifkan waktu evaluasi.

“KPU saat ini intensif melakukan evaluasi dan baru saja selesai melaksanakan evaluasi pemilu luar negeri,” katanya.

Dalam evaluasi ini seluruh permasalahan tahapan pemilu agar diidentifikasi selanjutnya menjadi rekomendasi untuk perbaikan penyelenggaraan ke depan mengingat ada 7 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada Tahun 2020 di Kalimantan Barat tegasnya. (*/noy)