Rakorwil Pemuda Ansor Kalbar Bahas Sukseskan Pemilu

oleh -1.816 views
KH Marzuki Muktamar (berkemeja biru) berfoto bersama pengurus GP Ansor Kalbar usai pembukaan acara Rakorwil PWGP Ansor, Rabu (27/3/2019).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PWGP) Ansor Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Sekretariat PWNU Kalbar, Jalan Veteran, Pontianak, Rabu (27/3/2019).

Rakorwil diikuti perwakilan Pimpinan Cabang GP Ansor se-Kalbar. Acara pembukaannya sendiri dilaksanakan di kediaman Ketua PWGP Ansor Kalbar, Muhammad Nurdin, di Kubu Raya. Di mana juga dirangkai dengan silaturrahmi bersama KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur. Hadir pula hadir Ketua PCNU Kubu Raya, Hadir dalam, Rais MWC NU Sungai Raya, Muhyiddin, dan pengurus NU Kabupaten Mempawah.

Dalam sambutannya, Nurdin menyampaikan, menyikapi situasi terkini, di mana negara akan menghadapi pemilu serentak 2019.

“Kami dari pemuda Ansor sangat prihatin dengan maraknya berita hoaks, fitnah dan ujaran kebencian. Di mana hari ini masyarakat kita seakan-akan dipaksa dibelah dua kubu. Dan kalau kita melihat perkembangan di medsos, tidak sedikit yang sudah saling menjelekkan. Tentu ini menjadi perhatian kita semua elemen bangsa untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang penuh dengan kegembiraan, kenyamanan dan sekalipun berbeda pilihan tetap saling menghormati menjaga hubungan baik sesama anak bangsa,” ujarnya.

Nurdin menambahkan, dalam rakor GP Ansor memfokuskan terkait intruksi Pimpinan Pusat Ansor tentang “Rabu Putih”.

“Dan hal-hal yang dianggap penting untuk kemaslahatan bersama, di mana pokok-pokok hasil Rakowil kita nanti akan disampaikan dan dibahas lagi dalam forum Rakornas PP GP Ansor. Pada prinsipnya kami dari Gerakan Pemuda Ansor Kalbar sangat yakin dan percaya bahwa pihak keaamanan baik Polri dan TNI profesional dalam bertugas dan tegas menindak pihak-pihak yang akan mengganggu tahapan Pemilu 2019,” kata Nurdin.

Kegiatan Rakorwil di Sekretariat PWNU Kalbar.

“Sehingga kami harap tidak ada yang percaya dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab terkait keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Pemilu 2019 serta jangan takut untuk datang ke TPS-TPS di hari Rabu, 17 April 2019. Sebab pilihan kita nanti akan menentukan baik buruknya pemimpin lima tahun ke depan baik pusat ataupun daerah,” timpalnya.

Selain itu Nurdin menyampaikan bahwa Rakorwil kali ini terasa istimewa lantaran di tengah-tengah acara Rakorwil hadir KH Marzuki Mustamar.

“Di mana beliau Ketua PWNU Jawa Timur yang tentunya nanti diharapkan bapak kiai berkenan memberikan tausyiah sekaligus penguat agar kami kader-kader muda NU di Kalbar senantiasa istikamah berkhidmat membesarkan organisasi, menjaga para ulama serta NKRI,” tutup Nurdin. (noy)