Rayakan Natal 2018, Bupati Karolin Doakan Pemilu Berjalan Baik

oleh -1.979 views
Open house perayaan Natal di Pendopo Bupati Landak, Selasa (25/12/2018).

LANDAK, KILASKALBAR.com – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menggelar open house perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Pendopo Bupati Landak, Selasa (25/12/2018).

Suasana kekeluargaan pun hangat terasa di perayaan Natal Anggota DPR RI dua periode ini. Tampak hadir Cornelis dan Frederika Cornelis beserta Angeline Fremalco dan sanak keluarga.

Menggunakan dress brokat motif bunga berlengan pendek, serta dengan rambut disanggul dan hiasan kalung bewarna putih, Karolin Margret Natasa tampak anggun menyapa seluruh elemen masyarakat yang hadir.

Bahkan, Ketua Pemuda Katolik RI ini pun sempat menyumbangkan suaranya dengan lagu Can’t Help Falling In Love dan sejumlah lagu dangdut.

“Natal itu dirayakan setiap tahun, kenapa harus setiap tahun karena kita harus selalu diingatkan, dan itu menjadi momen kita untuk memperbarui diri, iman dan kita diingatkan kembali tuhan itu datang kepada kita,” ujarnya, Selasa (25/12/2018).

“Kita tidak usah mencari dia datang, jadi sebenarnya dia ada di depan kita, oleh karena itu iman kita terus diingatkan, kita harus meminta, berdoa, bersyukur, itu bagian dari Natal,” ucap dia.

Karolin berharap ke depan di 2019 yang akan dilaksanakan pemilu serentak, akan dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk.

“Harapan kita di tahun yang ke depan, di tahun politik yang dimulai bulan April kami berharap suasana yang sejuk, damai sehingga kondisi keamanan, situasi Indonesia dapat terjaga dengan baik, dan pesta demokrasi semoga tetap menjadi momen bagi keluarga besar bangsa Indonesia untuk menjaga silaturahmi, bukan menjadi ajang perpecahan atau caci maki diantara saudara sebangsa dan setanah air,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap kedepan Indonesia lebih mampu menata ekonominya, sehingga sama-sama dapat menikmati kesejahteraan.

Senada juga diungkapkan oleh Presiden MADN, Cornelis yang adalah ayahanda dari Karolin Margret Natasa.

Menurut Gubernur Kalbar dua periode ini, moment natal dan tahun baru merupakan moment untuk merefleksikan diri agar lebih baik kedepan.

“Natal bagi kami, bagi saya pribadi merefleksi apa yang sudah terjadi pada waktu yang sudah lewat, untuk bagaimana kita kedepan lebih baik,” terangnya.

“Sekarang kitakan beragama, beragama kita harus punya tuhan, kita sudah punya tuhan bagaimana tuhan melarang, mana yang boleh mana hang tidak boleh, jadi untuk merefleksi diri, saling menghormati, saling menghargai untuk kedepan lebih baik,” tuturnya.

Cornelis pun ikut menyampaikan rasa belasungkawa dan berdukanya terhadap korban yang terdampak tsunami di Banten dan Lampung.

“Saya turut berduka cita karena musibah bukan hanya itu saja, banyak di Indonesia terjadi di 2018 ini, semoga arwahnya diterima oleh tuhan yang maha kuasa, kita prihatin, karena itu bencana yang kita elakkan, kita mesti banyak berhati-hati,” harapnya.

Hal ini juga diutarakan oleh adik kandung dari Karolin Margret Natasa, Angeline Fremalco yang berharap para keluarga korban ditinggalkan dapat diberikan ketabahan.

“Kami juga ikut turut berbela sungkawa kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Banteng dan Lampung, mudah-mudahan ini segera berlalu, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tutup Ketua Baguna PDI Perjuangan Kalbar ini. (*)