Cegah Penyebaran Covid-19, IKBM Sebar 50 Ribu Masker dan Lakukan Desinfeksi ke Panti dan Pesantren

oleh -647 views
Para relawan IKBM Kalbar siap untuk menyebar masker dan lakukan desinfeksi ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren. (IST)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar menyebar 50 ribuan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang ada di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Mempawah dan Ketapang.

Ketua IKBM Kalbar, Sukiryanto mengatakan, penyebaran dilakukan secara berjenjang dan bertahap serta berdasarkan swadaya internal IKBM.

“Kegiatan hari ini adalah pelepasan teman-teman relawan untuk menyebarkan masker sebanyak 50 ribu ke seluruh pondok pesantren yang ada di Pontianak, Mempawah, Kubu Raya dan Ketapang,” kata Sukiryanto, Rabu (25/3/2020).

“Kita juga menyiapkan alat semprot disinfektan ke pondok pesantren dan panti asuhan yang dibuat sepuluh tim,” timpal dia.

Sukiryanto berharap agar masyarakat khususnya santri dan penghuni panti asuhan bisa lebih berhati-hati dan menjaga kesehatan.

Senator asal Kalbar ini juga berharap agar orang tua dari santri dapat menunda menjenguk guna mencegah corona.

Sebelumnya, Sukiryanto juga mendukung penuh langkah penuh Gubernur Kalbar Sutarmidji dan kepala daerah di 14 Kabupaten Kota dalam penanganan corona itu sendiri.

Terlebih, Presiden juga sudah mengintruksikan agar anggaran-anggaran yang tidak emergensi difokuskan ke penanganan Covid-19.

“Saya lihat Pak Gubernur juga sudah gigih dan berupaya bersedemikian maksimal, begitu juga dengan Bupati dan Wali Kota,” kata dia.

“Siapa lagi yang peduli dengan masyarakat kalau tidak kita-kita ini, baik pemerintah dan saya selaku utusan masysrakat dan daerah di DPD RI,” tutup Sukiryanto. (*)