Bersama Indonesia Peduli dan Bersatu, Bupati Landak Salurkan Bantuan Makanan Selama Bulan Ramadan

oleh -556 views
Bupati Karolin menyerahkan bantuan. (IST)

LANDAK, KILASKALBAR.com – Pemerintah Kabupaten Landak bekerjasama dengan Kelompok Indonesia Peduli Dan Bersatu yang terdiri dari Yayasan Landak Bersatu STKIP Pamane Talino, GP Ansor Nasional, dan Yayasan PenaMas Mulia Surabaya melakukan penyaluran bantuan makanan berupa nasi bungkus untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di sekitar kota Ngabang terutama bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, Jumat (24/4/2020) sore.

Acara penyaluran bantuan makanan ini dilakukan di gedung STKIP Pamane Talino dihadiri oleh pihak STKIP Pamane Talino, perwakilan GP Ansor Ngabang yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa didampingi Sekda Landak kepada panitia yang ditunjuk untuk segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama bagi mereka yang melakukan ibadah puasa dibulan ramadhan. Bantuan makanan yang diberikan ini sebanyak 225 bungkus/hari dan akan dilakukan penyaluran selama dua puluh lima hari kedepan.

Karolin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiatif ini, sudah seharusnya semua unsur untuk bersatu dan bergotong-royong saling mambantu disaat situasi sulit sekarang ini.

“Kami atas nama pemerintah menyambut baik atas apa yang sudah diinisiasi oleh Romo, Uskup, Yayasan dan GP Ansor untuk bisa sama-sama kita gotong royong meringankan beban masyarakat yang hari ini dalam kondisi sulit,” ucap Bupati Landak.

Karolin berharap dengan adanya bantuan ini, dapat memudahkan masyarakatnya yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dirinya ingin dalam situasi yang sulit ini, ibadah ummat Islam tetap bisa khusyuk dan lancar.

“Kemudian dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan tidak terlalu banyak yang keluar belanja, membeli takjil diluar karena ada yang membantu untuk bisa saudara-saudara kita menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan dengan ini ibadah mereka bisa khusyuk dan bisa lancar serta doa-doanya bisa membantu kita menghadapi situasi sekarang,” harap Karolin.

Tidak lupa Bupati Landak mengimbau para panitia agar tetap memperhatikan higienitas dan kualitas makanan yang akan disalurkan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan semuanya baik dan lancar, kepada tim teknis tolong diperhatikan karena yang diberikan adalah makanan jadi, maka perhatikan higienitasnya dan kualitas makanan yang diberikan sehingga sungguh-sungguh bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” pinta Karolin.

Dan kepada masyarakat, Bupati Landak meminta untuk bisa berkomunikasi yang baik kepada pantia jika mungkin ada ditemukan kekurangan atau yang tidak berkenan terkait bantuan ini. Karolin menyampaikan pemberian bantuan ini didasari rasa ikhlas dan niat yang baik.

“Saya harapkan kalau ada sesuatu mungkin dari sisi kualitas ada yang kurang berkenan tolong sampaikan dengan panitia, jangan diposting di facebook. Tidak enak juga, kita niatnya baik tapi kadang-kadang juga macam-macam pemikiran dan bersikap. Kita membantu dengan niat dan ikhlas,” terang Karolin.

Bersamaan dengan acara penyaluran bantuan makanan ini juga, Bupati Landak menyerahkan bantuan subsidi kuota internet secara simbolis untuk 163 mahasiswa STKIP Pamane Talino yang digunakan untuk kuliah secara dalam jaringan (daring). (*)