Pencegahan Covid-19, Pemkot Singkawang Akan Lakukan Penyemprotan Massal

oleh -488 views
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie (Sumber: mc.singkawangkota.go.id)

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Dimulai Kamis (26/3/2020) pagi sekira pukul 08.00 WIB, Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang bekerjasama dengan TNI/Polri, BPBD, Daops Manggala Agni dan BPKS se-Kota Singkawang, akan melakukan giat penyemprotan cairan disinfektan massal.

Penyemprotan dilakukan di lokasi pusat-pusat keramaian, fasilitas umum dan pemukiman seluruh wilayah di Kota Singkawang secara serentak.

Pengumuman ini berdasarkan Surat Wali Kota Singkawang Nomor 400/223/SETDA.KESRA-B.

Wali Kota Singkawang, Thjai Chui Mie, meminta kepada pedagang/pelaku usaha untuk tutup sementara waktu kegiatan usahanya di Kamis nanti, sampai dengan giat penyemprotan selesai dilaksanakan.

“Cairan disinfektan yang digunakan dinyatakan aman bagi kesehatan,” kata Chui Mie melalui surat pengumuman, Selasa (24/3/2020).

Chui Mie berharap, masyarakat mendukung dan memberikan kemudahan pada giat penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan Covid-19 ini.

“Membiarkan cairan disinfektan kering dengan sendirinya agar dapat bekerja dengan efektif, jangan dilap/disiram selama minimal kurang lebih 30 menit sejak dilakukan penyemprotan,” terang Chui Mie. (noy)