Karolin: RSUD Landak Memiliki Dokter Spesialis Mata

oleh -136 views
Penanganan pasien penyakit mata di RSUD Landak. (IST)

LANDAK, KILASKALBAR.com – Pemerintah Kabupaten Landak khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak yang berada di pusat kota Landak ini yaitu di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini sudah Tiga Bulan lamanya RSUD Landak memiliki dokter spesialis mata yang jadwal pelayananya mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat.

Masyarakat Kabupaten Landak tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memeriksa kesehatan mata, Karena pada saat ini pemeriksaan kesehatan mata sudah bisa dilayani di RSUD Landak.

Pada saat di temui oleh Tim Media Center Pemkab Landak di RSUD Landak dokter spesialis Mata dr. Habibi memberikan apresiasi kepada Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa atas perhatianya yang sangat besar kepada pelayanan mata di RSUD Landak sehingga dalam kurun waktu Tiga bulan pelayanan mata sudah dapat dilaksanakan dengan baik, dengan alat-alat yang mencukupi atas dukungan dari pemkab Landak.

“Seperti kita ketahui mayoritas angka kesakitan dimata adalah mengenai katarak dan gangguan repleksi, Keduanya sudah bisa kita tangani dan sudah dapat tata laksana secara paripurna di RSUD Landak, sehingga pelayananya sudah bisa kita laksanakan dengan maju dan mandiri dengan teknologi yang terbaru, sehingga semuanya sudah bisa dilaksanakan dan diterapi di RSUD Landak tanpa harus menuju RSUD di Kabupaten Lain,” ujar Habibi, Rabu (23/10/2019).

Ia juga menyampaikan bahwa pelayanan yang diberikan untuk pemeriksaan mata mulai dari pemeriksaan penglihatan, pengecekan ukuran kacamata, pemeriksaan tekanan bola mata, pemeriksaan Buta warna, operasi katarak, operasi glaukoma dan operasi-operasi lainya sudah dapat kita laksanakan di RSUD Kabupaten Landak.

Sementara itu Direktur RSUD Landak dr. Wahyu menyampaikan RSUD Landak pada saat ini sudah melayani pasien dengan penyakit mata, karena sudah memiliki dokter spesialis mata.

“Poliklinik dibuka hari Senin sampai hari Jumat dari pukul delapan sampai dengan pukul dua belas, silahkan bagi pasien yang mengalami masalah mata bisa langsung datang di RSUD Landak untuk memeriksa matanya,” ungkap Wahyu.

Direktur RSUD Landak juga menyampikan bahwa di RSUD Landak juga sudah melayani operasi-operasi mata.

“Harapan kami, pasien-pasien yang mengalami penyakit mata di Kabupaten Landak, tidak perlu jauh-jauh lagi keluar dari kabupaten untuk berobat, karena pada saat ini RSUD Landak sudah dapat mengobati penyakit mata sampai tuntas,” ujar Wahyu.

Di tempat terpisah Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa membenarkan bahwa di RSUD Landak sudah ada dokter spesialis mata.

“Saya membenarkan bahwa di Kabupaten Landak khususnya RSUD Landak sudah memiliki dokter spesialis mata, hal ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan prima kepada masyarakat dan ini bentuk keseriusan kami dalam membangun dibidang kesehatan,” tutur Karolin. (*)