Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 di Kalbar Meninggal

oleh -376 views
Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harrison.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Seorang perempuan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, meninggal dunia di RSUD dr. Soedarso, Pontianak. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harrison, dalam jumpa pers, Sabtu (21/3/2020) siang.

“Satu pasien dalam pengawasan berusia 69 tahun meninggal dunia pagi tadi pukul 07.30 WIB,” ujar Harisson.

Harrison mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan warga asal Kabupaten Kapuas Hulu itu meninggal lantaran terjangkit virus corona atau penyakit lain.

“Masih dicurigai. Dan jika melihat perjalanannya saat (kegiatan) Sajadah Fajar, sama sekali tidak ada orang dari luar negeri. Keluarga juga sudah dicek tidak ada yang dari dan keluar negeri. Masih menunggu hasil laboratorium,” kata dia.

Sebelumnya, Harrison mengungkapkan, yang bersangkutan sempat ikut rombongan kegiatan Sajadah Fajar di Kapuas Hulu. Merasa sakit dengan keluhan batuk, yang bersangkutan memeriksakan diri ke RS Bhayangkara Anton Sodjarwo Pontianak, Jumat (20/3/2020), selanjutnya diisolasi di sana.

“Dirontgen, ada pneumonia berat. Kemudian ada gambaran laukompeni. Biasanya gambaran darah pasien Covid-19,” terang Harrison. (noy)