Bertemu Ormas Islam, Bupati Landak Siap Datangkan Penceramah Skala Nasional

oleh -395 views
Bupati Landak bersama ormas Islam. (IST)

LANDAK, KILASKALBAR.com – Tujuh organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam yang ada di Kabupaten Landak pada Rabu (18/3/2020) melakukan audiensi dengan Bupati Landak Karolin Margret Natasa.

Ketujuh Ormas Islam di Kabupaten Landak beraudiensi dengan Bupati Landak yakni Ketua MUI, Ketua Muhammad, Ketua IPHI, Ketua BAZNAS, Ketua Anshor, Ketua BKMT, Ketua Muslimat NU, Ketua Fatayat NU, Sekretaris NU dan Kasi Binmas Kemenag.

Rombongan Ormas Islam ini didampinggi langsung Kemenang Landak, Mukhlis.

Ketua MUI Landak KH. Lukman Qosim menjelaskan Pemerintah Kabupaten Landak mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Ormas Islam terutama bersifat sosial yang besentuhan dengan masyarakat langsung.

“Prinsipnya program Ormas Islam bisa sharing dengan pemerintah di berbagai bidang dengan tetap koordinasi dengan Pemda Landak,” tegas Lukman.

Bupati menyampaikan dan mengajak masyarakat bersama-sama membantu dalam pemutusan rantai penularan pandemi Covid-19 yang saat ini membuat khawatir masyarakat dengan berbagai cara seperti memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Saat ini pandemi Covid-19 sudah meresahkan masyarakat hingga ke pelosok wilayah termasuk di Kabupaten Landak, untuk itu saya meminta Ormas Islam juga dapat membantu pemerintah dalam menenangkan ummat Islam agar tidak panik menghadapinya,” ucap Bupati Landak.

Bupati juga meminta adanya pembinaan mental masyarakat dengan Penceramah yang moderat nasionalis tidak radikal.

“Kita siap bersinergi dengan Ormas Islam dan dapat membantu program pembangunan Pemda Landak dalam mewujudkan Landak yang Mandiri, Maju dan Sejahtera. Dan Kita juga berharap Ormas Islam mampu mengawal kerukunan dan pembinaan ummat dengan mensosialisasikan ceramah-cermah yang moderat, sehingga Saya selaku bupati siap membantu jika ingin mendatangkan penceramah skala nasional yang moderat dan berpandangan kebangsaan,” tukas Bupati Landak.

Kedepannya Bupati Landak menginginkan pembinaan Safari Ramadhan dapat dilakukan secara bersama Ormas Islam dan Pemerintah Kabupaten Landak. (*)