DPPKP Landak Adakan Pisah Sambut Pimpinan, Alpius Jabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas

oleh -1.511 views
Plt Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Vinsensius, menyampaikan sambutan.

LANDAK, KILASKALBAR.com – Dinas Pertanian perikanan dan Ketahanan pangan (DPPKP) Kabupaten Landak adakan acara pisah sambut Kepala Dinas yang lama kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas yang baru yang digelar di aula Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Selasa (18/06/2019).

Sebelumnya jabatan Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak dijabat oleh Vinsensius yang kini telah diangkat menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Landak diserahkan kepada Alpius sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas.

Bersamaan dengan acara pisah sambut Kepala Dinas ini juga diadakan acara Halal Bi Halal yang bertujuan untuk merekatkan hubungan silaturahmi antara para pejabat baru dan yang lama serta seluruh pegawai.

Acara pisah sambut Kepala DPPKP Kabupaten Landak dan Halal Bi Halal ini dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di lingkungan Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan ini Vinsensius saat memberikan sambutan menyampaikan pesan moral kepada seluruh pegawai DPPKP Kabupaten Landak yang hadir agar selalu berpikir positif dalam bekerja.

“Isi dari pikiran-pikiran positif adalah, tinggalkan iri dengki, curiga, cemburu, dendam, sakit hati, hawa nafsu, egois, dll, Jika kita berfikir positif aura yang ada dalam diri kita adalah aura positif,” ujar Vinsensius.

Vinsensius juga mengingatkan kepada seluruh pegawai yang hadir supaya bisa berjiwa besar, pekerja keras dan selalu melakukan pekerjaan dengan baik sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Keberhasilan dan prestasi yang diraih Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Selama saya menjabat sebagai kepala Dinas itu adalah keberhasilan dan prestasi kita bersama,” ujar Vinsensius.

Sementara itu Alpius yang dipercaya sebagai Plt. Kepala Dinas Pertanian Perikanan Dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Landak menyampikan bahwa tugas yang diemban dan dilaksanakan pada prinsipnya adalah meneruskan apa yang telah dilaksanakan oleh pemimpin yang lama.

“Saya hanya menyempurnakan apa yang belum bernah dilaksanakan, pada saat ini kita juga harus meningkatkan pelayanan publik, karena merupakan tuntutan jaman,” tukas Alpius.

“Jadi saya mengingatkan kepada seluruh pegawai DPPKP baik PTT maupun ASN kita dituntut inovatif dan kreatif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Landak,” tambahnya.

Alpius bangga bahwa kinerja Kabupaten Landak sudah sangat jauh lebih baik jika dibandingkan dengan beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Barat hal ini dibuktikan atas penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima ke enam kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

“Hal ini bisa kita lihat dari penghargaan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke enam kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Kalimantan Barat, itu menunjukan bahwa kinerja kita sangat jauh lebih baik,” ujar Alpius. (noy)