Dua Tokoh Muda Amrul dan H. Aris Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

oleh -639 views
Amrul Ikhwan dan H. Aris saat menyerahkan santunan dan bantuan ke anak-anak panti asuhan di Jalan Darma Putra, Gang Dewi Darma, Siantan Hilir, Pontianak, Senin (18/5/2020). (IST)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Pengusaha muda Amrul Ikhwan bersama tokoh pemuda Kota Pontianak, Ach Hori (H. Aris), memberikan santunan sekaligus bantuan kepada anak yatim piatu di panti asuhan yang berada di Jalan Darma Putra, Gang Dewi Darma, Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, Senin (18/5/2020).

Pemberian santunan uang tunai dan bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, telur dan lain sebagainya ini merupakan lanjutan kegiatan kepedulian sosial kedua tokoh muda tersebut selama bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Dalam kesempatan itu, melalui gerakan peduli anak yatim (GPAY), Amrul menyampaikan kegiatan sosial ini bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

“Di bulan baik ini, sudah sepantasnya kita saling berbagi. Terhadap anak-anak panti asuhan, kita ingin mereka bahagia dan gembira dengan apa yang sudah diberikan walaupun belum seberapa. Setidaknya, mari kita berbagi kebahagiaan,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, H. Aris mengatakan, selain selayaknya anak-anak panti asuhan mendapatkan santunan, bantuan yang diberikan ini juga sebagai bentuk respon dirinya bersama Amrul Ikhwan melihat kondisi saat ini.

Sebagaimana diketahui, sejak 2019 hingga sekarang negara di belahan dunia khususnya Kalimantan Barat dihadapkan dengan pandemi virus corona.

“Sebelumnya, kami membagi-bagikan takjil untuk warga yang berpuasa. Nah, sekarang santunan dan bantuan kepada anak yatim piatu. Tentu dengan kondisi seperti saat ini, pasti sangat berarti bagi mereka,” ujarnya.

H. Aris berharap santunan dan bantuan tersebut bermanfaat bagi anak yatim di panti asuhan Jalan Darma Putra, Siaran Hilir.

“Kami berharap apa yang diberikan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di panti asuhan, meskipun yang diberikan tak seberapa. Kami juga berharap anak-anak senang dengan apa yang diterimanya. Semoga menjadi keberkahan bagi kami dan anak-anak yatim,” tuturnya. (*)