Bersama Kejari, Pemkab Landak Bagikan Seribu Paket Sembako dan Adakan Bazar Murah

oleh -45 views
Bupati Karolin serahkan paket sembako ke warga.

LANDAK, KILASKALBAR.com – Pemerintah Kabupaten Landak bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Landak menggelar Bakti Sosial dengan membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat serta membuka Bazar murah. Kegiatan ini digelar di Taman Kota Intan Ngabang yang dibuka langsung oleh Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa pada Kamis pagi (16/5/2019).

Turut Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, Camat Ngabang Yully Nomensen, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Kalimantan Barat Rominar Lumban Gaol , Pelaksana Tugas Dinas Pertanian,Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak Alpius serta masyarakat yang ikut berpartisipasi.

Dalam arahannya Karolin mengungkapkan bahwa kegiatan Bakti sosial dan Bazar murah ini merupakan wujud kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Landak bersama dengan Kejaksaan Negeri Landak untuk membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan akan menghadapi hari raya besar agar mudah memperoleh kebutuhan pokok.

“Kegiatan hari ini adalah bentuk kepedulian dari Kejaksaan Negeri Landak bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Landak, ini sangat membantu masyarakat kita yang sedang menjalankan ibadah dan akan menghadapi hari raya,” ujar karolin.

Mengingat kebiasaan naiknya harga kebutuhan pokok menjelang hari raya maka menurut Karolin dengan kegiatan ini Pemerintah Daerah bisa membantu secara langsung masyarakat sehingga mempermudah untuk mendapatkan bahan pokok yang diperlukan.

“Sudah lazim dan sudah biasa bahwa tiap kali aka nada hari raya biasanya harga-harga jadi mahal dan susah didapat juga, jadi hari ini kami berusaha untuk membantu dengan memberikan sebanyak seribu paket yang dibagikan,” jelasnya.

Bersamaan dengan ini juga Pemerintah Daerah Kabupaten Landak membuka Bazar murah yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, terigu,daging dan lain sebagainya dengan harga lebih murah dari harga pasar.

“Selanjutnya juga kami membuka pasar murah yang menjual kebutuhan pokok yang harganya dibawah harga pasar karena sudah kami subsidi,” tukas Karolin.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Landak Baringin menyambut baik upaya Pemerintah kabupaten Landak dalam mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini.

“Ini sifatnya seremonial disetiap kejaksaan Negeri ada kegiatan seperti ini, makanya kita meminta suport dari Pemkab Landak untuk bersama-sama mengadakan kegiatan ini,” ujar baringin.

Menurut Baringin dengan adanya kegiatan bakti sosial ini sebagai cara untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa hingga hari raya nanti.

“Bakti sosial ini tujuannya adalah sebagai peran serta kita kepada masyarakat yang mana kita bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa sehingga diberikan kemudahan hingga hari raya nanti,” tukas Baringin.

Sesuai rencana kegiatan Bazar murah ini hanya berlangsung selama satu hari yang akan berakhir pada sore harinya. (noy)