Bupati Landak: Hadirkan Kedamaian, Kebahagiaan dan Kesejahteraan Bagi Segenap Umat Kristiani

oleh -60 views
Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, menyampaikan sambutan Bupati Landak. (IST)

LANDAK, KILASKALBAR.com – Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, menghadiri kegiatan Perayaan Natal Bersama yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Landak dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” di Aula Besar Kantor Bupati Landak pada Rabu (15/1/2020).

Acara perayaan natal bersama ini dihadiri oleh Kepala OPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, Anggota Dharma Wanita Kabupaten Landak, Ketua UP Kecamatan Se-Kabupaten Landak, WKRI, JDW dan PWKI.

Wakil Ketua I Dharma Wanita Persatuan, Maryuni Bernadus menyampaikan bahwa perayaan natal bersama merupakan salah satu dari program kegiatan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Landak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bidang Sosial Budaya yang telah berupaya mensukseskan acara ini dan juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Landak yang telah berperan aktif dan ambil bagian kegiatan hari ini,” jelas Maryuni Bernadus.

Selanjutnya, Ia berharap kegiatan perayaan natal tahun ini dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama, khususnya di Kabupaten Landak.

“Semoga natal di tahun ini dapat memberikan harapan yang baik untuk kita semua dan bertambah keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama, khususnya di Kabupaten Landak,” harap Maryuni Bernadus.

Dalam sambutannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang disampaikan oleh Sekda Landak Vinsensius, menyampaikan agar perayaan natal di tahun ini dapat menghadirkan sukacita, damai dan kebahagiaan dalam membangun hari esok yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Landak terutama kepada Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Landak.

“Semoga perayaan natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani yang merayakannya, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita dan seluruh masyarakat Kabupaten Landak dan terutama kepada Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Landak dan terutama kepada Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Landak dalam menuaikan tugasnya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara,” ucap Vinsensius.

Di samping itu, Ia mengatakan dalam perayaan natal bukan hanya dilakukan dengan sekedar kebiasaan atau tradisi semata tetapi harus dilandasi oleh iman, agar makna natal tersebut dapat dirasakan bagi seluruh umat manusia yang merayakan.

“Dalam merayakan natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus Sang Putera Natal, penebus dosa umat manusia, sehingga Natal akan membawa makna bagi diri kita sendiri bagi keluarga, umat kristiani dan masyarakat. Oleh karena itu kita harus melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian,” kata Vinsensius.

Suasana natal, sebagaimana yang dirasakan oleh umat Kristiani saat ini adalah suasana damai dan penuh kerukunan. Vinsensius berharap agar dalam suasana seperti itu umat manusia hidup dengan penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama-sama berbuat kebajikan demi kebahagiaan umat manusia.

“Kita menyadari, bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai macam suku, agama, etnis, bahasa dan budaya. Tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu kecuali dengan membangun kebersamaan, saling menghormati serta saling menghargai perbedaan,” harap Vinsensius.(*)