Sekda Landak Tutup Turnamen Sepak Bola Pahauman Cup

oleh -120 views
Sekda Landak menyertakan hadiah ke para juara. (IST)

LANDAK, KILASKALBAR.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.sos,.MMA yang mewakili Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa secara resmi menutup turnamen sepak bola Pahauman Cup di lapangan Bola Setia Kawan Pahauman, Kamis (12/9/2019) malam.

Acara penutupan turnamen sepak bola Pahauman Cup ini juga di hadiri oleh Sekretaris DPRD Landak, Kadis Disporapar Kabupaten Landak, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Landak, Kadis PUPR Landak, Kapolsek Sengah Temila, Danramil Sengah Temila, Camat Sengah Temila, Dewan Adat dan Tokoh Masyarakat setempat.

Turnamen Pahauman Cup ini diadakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Selain itu juga diperlombakan bermacam perlombaan seperti bola voli, lomba memantes (Ketapel), festival seni tari kreasi dan karnaval budaya topeng panompok.

Pertandingan final Pahauman Cup mempertemukan NE’ BANTE FC (Tampala) vs MANTOADA FC (Tabing Tinggi) yang berlangsung sangat sengit dilapangan setia kawan Pahauman dan yang keluar sebagai juara pada penyelengaraan turnamen Pahauman Cup Tahun 2019 ini adalah Tanpala FC dengan skor 2-1.

Dalam sambutanya Sekda Landak Vinsensius, S.sos,.MMA menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Landak mengucapkan terima kasih kepada panitia, tokoh-tokoh masyarakat dan pemerintah kecamatan yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan aman, lancar dan terkendali.

“Saya mewakili pemerintah kabupaten landak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pahauman cup ini Dan kirannya kegiatan yang aman lancar dan terkendali ini tetap terus kita pertahankan,” ujar Vinsensius.

Pada Kesempatan ini juga mantan Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan kabupaten Landak itu juga menyampaikan bahwa suatu prestasi dalam bidang olahraga perlu dibangun sinergitas yang baik dengan semua pihak yang terkait.

“Olahraga bukan hanya tanggung jawab KONI atau pemerintah daerah tapi semua pihak harus bersinergi berkerja sama dan bekerja kerasa dalam memajukan olahraga di daerah kita ini,” ujar Vinsensius.

Sementara itu ketua panitia Pahauman Cup Fransiskus Aan mengucapkan terima kasi kepada pemerintah kabupaten Landak khususnya kepada Bupati landak dr. Karolin Margret Natasa yang telah mendukung turnamen sepak bola pahauman cup ini.

“Kami selaku panitia pelaksana menyampaikan penghargaan yang setinggi-tinginyanya dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnyanya kepada pemerintah kabupaten Landak , Bupati Landak dan berbagai pihak atas dukungan dan kerjasamanya,” kata Aan.

Aan juga menyampaikan pada awalnya hanya turnamen sepak bola yang di pertandingkan dan seiring berjalannya waktu kita adakan berbagai pertandingan dalam bidang olahraga, permainan dan seni sepertivoli putra/putri, karnaval budaya topeng panompo’, festival seni tari kreasi, dan lomba ketapel (Mantes).

“Harapan kami kedepannya kegiatan pahauman cup bisa berjalan lebih baik lagi, lebih ramai dan bisa melombakan perlombaan lebih banyak lagi,” ujar Aan. (*)