Karolin Buka OMK Camp II Paroki Santo Yusuf Karangan

oleh -214 views
Bupati Landak membuka kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) Camp ke 2 Paroki Santo Yusuf Karangan di Desa Sebaka, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kamis (13/6/2019).

LANDAK, KILASKALBAR.com – Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi membuka kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) Camp ke 2 Paroki Santo Yusuf Karangan di Desa Sebaka, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kamis (13/6/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh para generasi muda katolik ini mendapat apresiasi positif dari Bupati Landak, karena merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pendampingan kaum muda dibidang keagamaan.

“Pemerintah Kabupaten Landak sangat menyambut baik serta memberikan apresiasi atas kegiatan OMK Camp II yang diselenggarakan oleh Paroki Santo Yusuf Karangan ini, karena merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pendampingan kaum muda katolik. Selain itu mereka para generasi muda mampu mengerti dan memahami iman kekatolikannya baik secara individu maupun secara komunal dalam komunitas kaum muda,” ucap Bupati Landak.

Bupati Landak menghimbau kepada pastor, biarawan dan biarawati untuk dapat mendidik anak muda katolik dalam memupuk jiwa mandiri dan kepedulian bagi sesama dalam membangun gereja, bangsa dan negara.

“Saya menghimbau kepada pastor, biarawan dan biarawati dapat mempertemukan kaum muda katolik sehingga mereka dilatih kemampuannya untuk bekerjasama didalam organisasi kaum muda yang solid dan didasari oleh iman serta semangat persaudaraan,” imbau Bupati Landak.

Lebih lanjut Bupati Landak mengajak masyarakat Kabupaten Landak terutama pihak orang tua dapat mengawasi para generasi muda dari pengaruh negatif salah satunya dari narkoba.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Landak terutama orang tua agar dapat menjaga anak-anaknya dari bahaya dan pengaruh narkoba dengan cara melihat pergaulan mereka, karena narkoba dapat merusak kesehatan, jiwa dan mental anak-anak muda kita. Untuk para generasi muda saya tegaskan untuk jauhi narkoba dan tidak untuk mencobanya,” tegas Bupati Landak. (noy)