KPU Singkawang Berikan Penghargaan ke Para Pihak dalam Menyukseskan Pemilu 2019

oleh -663 views
Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan, membuka acara penganugerahan penghargaan yang diadakan oleh KPU Kota Singkawang di Hotel Swiss Belinn, Kamis (12/12/2019).

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang menggelar penganugerahan penghargaan dalam Pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Hotel Swiss Belinn, Singkawang Barat, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan tersebut merupakan momentum penghargaan terhadap badan ad hoc dan para pihak yang terlibat dalam menyukseskan Pemilu 2019.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka ucapan terima kasih kami kepada elemen masyarakat, instansi terkait yang ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019,” ujar Ketua KPU Kota Singkawang, Riko, dalam sambutannya.

Para penerima penghargaan di antaranya anggota KPPS, PPS, PPK, instansi Pemkot Singkawang, instansi vertikal, insan penyelenggara terdahulu, dan pihak lainnya.

“Sesungguhnya, masih banyak pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Singkawang ini,” kata Riko.

KPU Kota Singkawang menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2019. Riko mengungkapkan, pada evaluasi di tingkat provinsi, KPU Singkawang meraih penghargaan di dua kategori.

“Pada evaluasi di provinsi kemarin, Singkawang mendapatkan dua penghargaan. Penghargaan pengelolaan data pemilih, yang kedua penyelenggara Pemilu yang berintegritas. Terima kasih kepada para pihak, ini buah hasil partisipasi kita bersama,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi, menyampaikan terima kasih ke pihak KPU Kota Singkawang atas penghargaan yang telah diberikan.

“Ini bukan untuk saya pribadi, tapi ini bagi Polres Singkawang. Sesuai dengan instruksi pimpinan, bahwa kami harus bertugas dengan baik beserta kawan-kawan TNI, untuk mengamankan setiap tahapan yang ada. Dan bersyukur, tugas ini bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Menurut Kapolres, kesuksesan Pemilu serentak 2019 di Kota Singkawang, tidak terlepas dari kerjasama yang baik.

Ia berharap, kerjasama ini terus dijalin di berbagai momentum demi kemajuan daerah.

“Keberhasilan pengamanan pelaksanaan Pemilu, semuanya itu karena kerjasama kita yang ada. Kami harapkan bisa berlangsung terus di Singkawang, jadi budaya yang baik,” harapnya.

Apresiasi senada disampaikan Kodim 1202/Skw yang diwakili oleh Danramil 1202-16/Sdu, Kapten Inf Witana.

“Apresiasi kepada KPU Kota Singkawang yang telah melaksanakan proses Pemilu 2019 dengan lancar dan aman. Ini semua atas berkat kerjasama kita semua. Kita sebagai aparat, tanpa dukungan semua, maka tidak ada artinya,” katanya.

Sambutan dan testimoni juga disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Pemkot Singkawang, Hero Apriyadi, Ketua Bawaslu Kota Singkawang, Zulita, dan mantan anggota KPU Kota Singkawang, Solling. Acara penganugerahan penghargaan dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan. (noy)