Bupati Landak Tekankan CPNS Profesional dan Kompeten Dalam Pelayanan

oleh -86 views
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

NGABANG, KILASKALBAR.com – Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa menekankan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak untuk profesional dan kompeten dalam menjalankan tugas pelayanan.

Hal tersebut ditegaskan Karolin dalam sambutan yang sampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ocin saat membuka Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Kabupaten Landak tahun anggaran 2019 di UPT Diklat Dinas Pertanian Provinsi kalimantan Barat, Anjungan, Senin (11/3/2019).

Pelatihan Dasar ini diselenggarakan oleh
Pemerintah Kabupaten Landak melalui Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang bekerjasama dengan BPSDM Provinsi kalimantan Barat resmi menyelenggarakan Kegiatan .

Ocin mengatakan, tujuan dari pelatihan dasar CPNS antara lain secara terintegritas untuk membangun jntergritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, serta membangkitkan nasionalisme dan kebangsaan.

“Selain itu juga untuk membangun karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dengan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang,” ujar Ocin.

Keikutsertaan sebagai peserta, sambung Ocin, tidak hanya dilihat pada kehadiran di kelas pada setiap materi. Pihaknya berharap panitia dapat melihat dan mengamati para peserta yang proaktif dan mempunyai kesungguhan untuk memahami setiap permasalahan melalui diskusi atau kegiatan pembelajaran lainnya.

“Hal ini dimaksudkan supaya semua peserta terdorong berperan dan berkontribusi untuk mendinamisasi setiap kegiatan pembelajaran,” jelas Ocin.

Peserta yang mengikuti oelatihan ini yaitu mereka yang telah dinyatakan lulus Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak tahun 2018 yang lalu sebanyak 174 CPNS yang terbagi menjadi empat angkatan untuk golongan III dan satu angkatan untuk golongan II.

Pelatihan Dasar ini dilaksanakan mulai 11 Maret sampai dengan 19 Juni 2019.

“Kami berharap kepada para peserta pelatihan dasar CPNS untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini sampai selesai,” ujar Ocin.

“Oleh sebab itu selama mengikuti pelatihan dasar CPNS ini, saya berpesan agar patuhi segala ketentuan dan peraturan yang berlaku dan manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (noy)