RRI Pontianak Siap Gelar Konser Kebangsaan

oleh -71 views
Kepala LPP RRI Pontianak Nazwin Achmad. (IST)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – LPP RRI kembali menggelar Konser Kebangsaan di Taman Alun Kapuas Kota Pontianak, Jumat (15/11/2019).

Ketua panitia yang juga Kepala LPP RRI Pontianak Nazwin Achmad mengatakan persiapan konser kebangsaan sudah 90 persen. Menurutnya, bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta mendapat dukungan penuh Pemkot Pontianak dan Pemprov Kalbar, konser kebangsaan kali ini mengangkat tema ‘Toleransi Wujud Aksi Bela Negara’.

“Konser kebangsaan progresnya hingga saat ini Alhamdulillah, karena memang kerja sinergi antara LPP RRI Pontianak sebagai leading operasionalnya, ini karena gawai nasional, event nasional, kerjasama RRI dengan Kemenhan, Kominfo dan pemerintah setempat, sinergi itu harus dibangun,” jelasnya, Senin (11/11/2019).

“Sejauh ini persiapan bisa dikatakan 90 persen sudah duduk sesuai dengan rencana, tinggal hal-hal yang sifatnya trafic dan protokoler yang perlu kita elaborasi secara detail, sehingga irama mobilitas dinamisasi dalam rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik,” imbuh Nazwin.

Untuk menghibur warga yang datang, panitia akan menghadirkan artis ibu kota. Antara lain, Wahyu Selow, Rizki dan Ridho hingga Arwana Band.

Selain itu, agar kemeriahan event konser akbar ini lebih kental dengan nuansa toleransi, akan ada juga penampilan empat orang anak membawakan misi toleransi dan kebhinekaan.

Ada pula atraksi flashmove diikuti 200 kaum milenial yang membawakan tari Jepin. Hingga penampilan Angklung berkolaborasi dengan Band Toto and Star serta ditutup dengan sajian musik khas Dayak ‘Sape’.

Selain itu, sejumlah juara yang pernah berkiprah di Bintang Radio RRI akan tampil untuk unjuk kebolehan olah vokal dan menghibur masyarakat yang hadir

“Maka kami berharap seluruh masyarakat di Kota Pontianak hadir pada konser kebangsaan pada jumat malam pukul 19.00-22.00 WIB, kita berjepin bersama, kita lakukan flash mob dengan kecirian Kalbar dan kita nonton sambil kita kuatkan toleransi kesatuan di Kota Pontianak,” imbaunya.

Diakhir konser, Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Direktur Utama RRI M. Rohanudin akan menyampaikan pesan kebangsaan.

Nazwin menyebutkan, sebelum digelar konser kebangsaan, akan ada juga dialog kebangsaan di Rektrorat Untan Pontianak. Dialog yang akan digelar pada Jum’at pagi itu, fokus pada generasi millenial yang ada di Kota Pontianak.

“Sebagai tuan rumah kegiatan, RRI Pontianak mengucapkan terimakasih kepada para mitra yang telah memberikan dukungan moril maupun materil,” tutupnya. (*)