Bupati Landak ingin Korpri mampu mewujudkan Reformasi Birokrasi

oleh -232 views
Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius.

NGABANG, KILASKALBAR.com – Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa menginginkan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Landak mampu mewujudkan Reformasi Birokrasi melalui Aparatur pemerintahan yang bersih di Pemerintah Kabupaten Landak.

“Untuk menjadikan Korpri sebagai organisasi yang kuat, netral dan demokratis maka Korpri harus mampu mereposisi kedudukan dan perannya. Sehingga mampu mewujudkan reformasi birokrasi melalui Aparatur pemerintahan yang bersih, berwibawa dan profesional guna memberikan pelayanan publik yang lebih baik,” ujar Karolin, Kamis (11/4/2019).

Selain itu Bupati Landak juga menyampaikan Pegawai Negeri Sipil yang merupakan anggota dari Korpri juga harus mengikuti transformasi pola pikir, budaya serta sikap dan prilaku yang produktif.

“Korpri merupakan sebuah organisasi besar yang akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia, dengan demikian maka juga harus diikuti oleh transformasi mindset, culture set serta diikuti dengan sikap dan prilaku yang produktif, selain itu sebagai abdi negara kita juga dituntut lebih profesional, berdedikasi dan memiliki integritas yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Karolin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius berharap kepada kepengurusan Korpri yang baru ini mempunyai integritas dan siap bekerja untuk meningkatkan peran Korpri dalam upaya memajukan dan memperkokoh eksistensi Korpri sebagai sebuah organisasi

“Saya berharap nantinya dewan pengurus yang terpilih mempunyai integritas dan siap bekerja dalam meningkatkan peran Korpri dalam memajukan dan memperkokoh eksistensi Korpri sebagai sebuah organisasi yang wajib menjadi bagian dari kehidupan seorang PNS,” ujar Vinsensius. (noy)