IKBM Kalbar Bantu APD untuk Tim Medis Yarsi dan RS Santo Antonius Pontianak

oleh -894 views
Sukiryanto menyerahkan paket APD ke pihak Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, Kamis (9/4/2020). (IST)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Para tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien suspect maupun mereka yang dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Sebagai bentuk dukungan, Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis di Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, Kamis (9/4/2020).

Ketua IKBM Kalbar, Sukiryanto, mengatakan, penyerahan bantuan APD untuk tenaga medis  ini merupakan pertama kalinya.

“Untuk tahap pertama APD kita serahkan ke Yarsi, namun kalau masker ini kita sudah keempat kalinya yang kita serahkan ke berbagai pondok pesantren yang ada di Kabupaten Mempawah, Ketapang dan Kubu Raya, cuma ada pesantren karena sudah libur, jadi tidak kami kunjungi,” ujarnya kepada awak media.

Di hari yang sama, bantuan APD juga ke Rumah Sakit Santo Antonius Pontianak, Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat, dan Polresta Pontianak.

“Selain itu, kita hari ini juga ada menyerahkan bantuan indomie dan masker di Pontianak Utara dan Pontianak timur, masing-masing ada dua titik,” kata Sukiryanto.

“Ini adalah kepedulian kami dari IKBM Kalbar dalam berpartisipasi dan membantu masyarakat serta rumah sakit dalam mencegah Covid-19. Jumlah APD yang diserahkan ke sini, ada 30 dan 10 kotak masker yang standar medis,” terang Sukiryanto yang merupakan senator di Senayan.

Sukiryanto mengajak semua pihak ikut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan saling membantu.

“Marilah kita bahu-membahu dan bergotong royong serta saling mendukung untuk memutus mata rantai Covid-19 ini, dengan cara tetap di rumah dan menjaga jarak. Hindari kerumunan dan tetap menjaga kebersihan, agar kita terhindar dari pemindahan wabah ini,” harapnya. (*/noy)